Thursday, 20 September 2018

Senin DPRD DKI Gelar Sidang Paripurna Tentukan Pengganti Sandi

Minggu, 26 Agustus 2018 — 7:59 WIB
Suasana sidang paripurna DPRD DKI

Suasana sidang paripurna DPRD DKI

JAKARTA – Sandiaga Uno memastikan hadir pada Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta pemberhentiannya dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (27/8). Sandi meminta prosesnya dipercepat.

“Insya Allah saya hadir. Saya berharap posisi saya segera diisi oleh wagub yang baru, ” kata Sandi, Sabtu (25/8).

Sandiaga mengaku sudah mendapatkan undangannya. Meski berhenti, dirinya tetap bersilaturahim. “Kita terus bersilaturahim dan saya terus, hati saya ada di teman-teman. Setiap apa yang bisa saya lakukan agar DKI lebih maju, akan saya lakukan,” ucapnya.

Sandiaga Uno telah membuat surat pengunduran diri dari jabatan wakil gubernur karena ingin maju dalam Pemilihan Presiden 2019. Dia juga sudah mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi calon presiden.

PENGGANTI

Setelah sidang paripurna pemberhentian Sandiaga sebagai Wagub DKI, DPRD DKI akan mengusulkan kepada presiden melalui Kemendagri penetapan pemberhentian.

Mengenai calon penggantinya, Sandi menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung. “Masalah pengganti saya, terserah partai pengusung. ”

Sejumlah nama muncul sebagai pengganti Sandi, antara lain kader PKS ahmad Heriyawan atau Kang Aher dan Mardani Ali Sera. Sedangkan dari Gerindra muncul nama M. Taufik yang saat ini sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta. (john/ta/ird)