Thursday, 19 September 2019

Ini Momen Terakhir Sandi Uno dengan Anies di Balai Kota

Senin, 27 Agustus 2018 — 20:11 WIB
Sandiaga Uno (cw2)

Sandiaga Uno (cw2)

JAKARTA – Seusai menghadiri rapat paripurna DPRD sore tadi, Sandiaga Uno mengungkapkan kalau dirinya menyempatkan Salat Ashar bersama dengan Anies Baswedan. Mantan wakil gubernur DKI itu menjalankan ibadah di ruangan Sang Gubernur.

Sandi mengaku selama 10 bulan menjabat di DKI Jakarta bersama Anies sebagai Wakil Gubernur DKI, banyak momen yang tak terlupakan. Salah satunya adalah momen terakhirnya hari ini di Balai Kota DKI bersama dengan Anies.

“Tadi momen terakhir kita Salat Ashar bersama-sama. Setelah itu baca doa dengan Mas Anies,” ujar Sandi di area Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Lebih lanjut katanya, hal ini mengingatkan momen saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017 – 2022, pada 16 Oktober 2017 lalu. Saat itu dirinya dan Anies melakukan salat isya bersama seusai pelantikan.

“Setelah pelantikan kita juga salat Isya bersama, tapi di kamar saya, di atas di lantai dua, di ruangan saya. Dan ini salat bersama-sama terakhir saya di ruang Gubernur,” ungkap pria 49 tahun ini.

Sandi memilih mundur dari Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Presiden RI bersama Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019.

Ia mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya kepada Gubernur DKI Anies Baswedan, tepat selepas ia mendeklarasikan diri pada Kamis (9/8/2018) malam. Hari ini ia pun telah membacakan pernyataan berhenti sebagai Wakil Gubernur DKI dalam rapat paripurna DPRD DKI. (cw2/win)