Sunday, 23 September 2018

Dapat Rp1,5 Miliar, Jojo Bakal Bantu Korban Gempa Lombok

Selasa, 28 Agustus 2018 — 17:08 WIB
Jonathan Christie, peraih medali emas tunggal putra bulutangkis Asian Games 2018. (yendhi)

Jonathan Christie, peraih medali emas tunggal putra bulutangkis Asian Games 2018. (yendhi)

JAKARTA – Selain medali emas Jonathan Christie (Jojo) juga berhak mendapatkan uang tunai Rp1,5 miliar. Sebagai rasa syukur, pemuda 20 tahun ini akan menyisihkan bonus untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Bonus (dibagi) untuk keluarga dan orang orang membutuhkan seperti korban gempa di Lombok, apapun itu saya mau membagikan berkat yang tuhan kasih ke saya, ke mereka semua,” katanya usai pertandingan, Selasa (28/8/2018).

Selain itu, dia juga akan membagikan kepada tim yang telah memberikan dukungan serta mendampinginya sehingga bisa merebut medali emas bulutangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018.

“Bonusnya nanti ada yang saya tabung, dan beberapa lagi saya bagi-bagi untuk tim suport yang dari awal sebelum Asian Games dan sampai saat ini,” lanjut dia.

Jojo tidak menyangka mampu menuju final dan bisa mengalahkan pebulutangkis asal China Taipei, Tienchen Chou, yang menjadi peringkat enam dunia. Dalam pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, ia menang atas Zhou dalam tiga set 28-21, 20-22, 21-15.

(Baca: 4 Catatan Unik di Final, Jojo 3 Kali Buka Baju!)

“Pertama, puji tuhan terima kasih berkat Tuhan luar biasa hari sehingga saya gak menyangka mendapatkan mendali emas Asian Games, karena yang kita tahu Asian Games ini kan se-Asia banyak pemain bagusnya di Asia juara dunia kemarin kan Jepang, Chen Long, Shi Yuqi dan lain-lain,” ucap dia.

“Banyak pemain bagus bagus, jujur saya nggak menyangkan mendapat mendali emas, dan saya yakini ini berkat Tuhan buat saya” imbuh dia.

Bermain melawan Chou di final Jojo mengaku bermain semaksimal mungkin tanpa memikirkan hasil akhir. “Saya nggak pernah kepikir bonus sih, saya cuma fokus main gimana cara bermain baik, bagus tidaknya hasil udah ditentuin. Ya udah berusaha semaksimal mungkin,” ucap dia. (yendhi/yp)