Thursday, 22 August 2019

Mangkrak, Kemenhub Ancam Tarik 10 Bus dari Pemda Bogor

Selasa, 28 Agustus 2018 — 9:04 WIB
ilustrasi/toga

ilustrasi/toga

JAKARTA – Kementrian Perhubungan mengancam akan menarik 10 bis bantuanya yang diberikan kepada  Pemerintah Daerah Bogor, alasannya kendaraan umum tersebut hingga kini dibiarkan tidak beroperasi.

Ancaman itu disampaikan Direktur Multimoda Kemenhub Ahmad Yani.

“Masih banyak daerah lain yang membutuhkan bus, kalau memang di Bogor tidak dioperasikan berarti tidak butuh, ya kita tarik lagi dan kita serahkan ke daerah lainnya yang membutuhkan,” ujar Ahmad.

Apalagi, lanjutnya, bus bantuan tersebut belum diserah terimakan asetnya sehingga masih memungkinkan ditarik kembali dan diberikan ke Pemda lainnya.

Selama ini, Kemenhub memberikan bantuan bus kepada sejumlah pemerintah daerah atas dasar permohonan atau pengajuan daerah yang membutuhkan  tambahan moda transportasi umum.

Namun disayangkan bila Pemda Bogor yang sudah dikasih bus tapi sampai sekarang tidak jalan. Selain di Bogor, ada beberapa daerah lain yang juga bermasalah.

Padahal setiap daerah yang diberi bantuan sebelum serah terima telah membuat pernyataan harus siap mengoperasikan armada bus tambahan tersebut.

“Banyak yang mintanya bisa, tapi mengoperasikannya tidak mau. Pernyataan kan cuma surat biasa,” kata Ahmad. (dwi/tri)