Sunday, 18 November 2018

Mardani: Saya Siap Jadi Wagub DKI

Selasa, 28 Agustus 2018 — 0:50 WIB
Mardani Ali Sera,  (ist)

Mardani Ali Sera, (ist)

JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menyatakan siap jika ditunjuk partainya menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Sebagai kader, Mardani menegaskan, harus siap apabila mendapatkan tugas dan tanggung jawab di posisi manapun. Namun, bila tidak ditunjuk partai, dirinya juga pasrah.

Sebab, kata Mardani, masih ada nama lain yang disodorkan PKS untuk menggantikan Sandiaga yakni Nurmansjah Lubis.

Sampai saat ini, Mardani mengaku tidak tahu secara persis keputusan final dari PKS, terkait siapa sosok yang akan menggantikan Sandiaga. “Keputusan itu merupakan kewenangan Presiden PKS dan sejumlah elite partainya,” jelasnya, Senin (26/8/2018).

Hanya saja, sambung Mardani, seluruh kader akan menghormati apapun yang menjadi keputusan internal PKS. “Kalau bab ini, nuhun (mohon maaf) saya tidak tahu apa-apa. Itu merupakan kewenangan Presiden PKS dan Sekjen PKS,” tuturnya.

Fungsionaris PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, dalam berkoalisi dengan Gerindra, partainya banyak mengalah. “Itu semua dilakukan semata-mata untuk kepentingan yang lebih besar termasuk untuk kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

RAPAT PARIPURNA

Seperti diketahui Sandiago Uno menyampaikan pengunduran dirinya di rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

“Sehubungan dengan pencalonan saya sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, sesuai dengan Pasal 78 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka dengan ini saya menyatakan berhenti sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022,” tegasnya.

Sandiaga juga meminta maaf, khususnya kepada warga Jakarta yang telah memilihnya dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Menyangkut pengantinya, Sandiaga berharap Anies mendapat calon wakil gubernur yang lebih baik. “Harapan saya, wakil gubernur nanti lebih baik sehingga mampu menuntaskan seluruh program,” ucapnya.”

Sedangkan Gubernur Anies Baswedan mengatakan, dirinya bisa menuntaskan seluruh program yang ada. “Soal pengganti Sandiaga, kami serahkan kepada partai. Saya bisa kerjasama dengan siapapun,” pungkasnya. (rizal/john/ruh/st)