Wednesday, 14 November 2018

Progam OK Oce ke Tingkat Nasional, Gembong : Di Jakarta Saja Tidak Berhasil!

Selasa, 28 Agustus 2018 — 17:34 WIB
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono. (dok)

Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono. (dok)

JAKARTA – Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai kalau program OK Oce belum berhasil. Sehingga menurutnya jika dibawa ke level nasional, ia ragu jika bisa berjalan lancar.

Sebelumnya, sempat ada rencana kalau program OK Oce yang menjadi salat satu program andalan kepemimpinan Anies-Sandi, akan dibawa ke tingkat nasional, bukan hanya di level Jakarta saja. Melihat hal tersebut, Gembong pesimis jika program tersebut nantinya bisa menuai keberhasilan.

“Jakarta aja ga berhasil. Dia bisa akan membawa ke stage yang lebih tinggi apabila di sini berhasil. Nah di sini kan belum kelihatan,” ujar Gembong di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Menurutnya, berhasil tidaknya program ini bisa dilihat dari target pencapain program itu sendiri yang belum tercapai. Misalnya saja, wirausahawan jebolan dari Ok Oce.

“Kan sebetulnya Ok Oce itu menciptakan wirausahawan baru kan. Tujuannya kan itu. Dalam lima tahun targetnya itu ada sekitar 250.000. Nah sampai hari ini sudahkah tercipta wirausahawan baru itu? Gitu loh,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia pun pesimis melihat keberhasilan program Ok Oce yang sering digadang-gadang Sandi ini. Meskipun nantinya program tersebut dibawa ke level nasional, tetapi tetap saja kata Gembong, nantinya warga sendiri yang menilai seperti apa.

“Ya boleh saja. Itu kan program dia. Yang akan ditawarkan kepada rakyat indonesia. Tetapi mungkin rakyat jakarta menjawab, kan. Orang di jakarta saja gagal kok,” tandas Gembong. (cw2/b)