Friday, 16 November 2018

Jojo, Bintang Bulutangkis yang Jago Akting

Rabu, 29 Agustus 2018 — 15:33 WIB
Jonatan Christie atlet DKI saat meraih medali emas di tunggal putra bulutangkis Asian Games 2018. (reuters)

Jonatan Christie atlet DKI saat meraih medali emas di tunggal putra bulutangkis Asian Games 2018. (reuters)

JAKARTA – Nama pebulutangkis Jonatan Christie melambung, setelah berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Tubuh atletis, wajah tampan serta mahir memainkan raket membuat pria yang disapa Jojo ini menjadi idola baru.

Namun ternyata, Jojo yang selama ini dikenal sebagai pemain badminton ini, pernah juga lho mencicipi akting. Lelaki kelahiran 15 September 1997 tersebut,  pernah bermain film bertema bulutangkis pada tahun 2009.

JOJO3

Jonatan Christie ketika berusia 11 tahun ikut bermain dalam film ‘King’. (ist) 

 

Film berjudul ‘King’, besutan sutradara Ari Sihasale, menjadi pengalaman pertama Jojo bermain peran. Meski bukan sebagai pemeran utama, namun akting Jojo patut mendapat pujian.

Dalam film itu, Jojo berperan sebagai ‘Arya’ murid sebuah klub badminton yang bersaing dengan ‘Guntur’ yang merupakan karakter utama dalam film tersebut.  Ternyata bukan hanya Jojo pebulutangkis yang muncul dalam film tersebut. Namun, Kevin Sanjaya kecil pun tampil sebagai salah satu atlet badminton anak-anak.

 

Jojo2

Jojo berperan sebagai ‘Arya’ yang merupakan rivel dari tokoh utama ‘Guntur’. (ist)

Setelah aktingnya tersebut, Jojo mengaku sempat mendapat tawaran bermain peran lainnya. Namun, kecintaannya terhadap bulutangkis tak mampu menghilangkan niatannya untuk menjadi pebulutangkis profesional dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Keteguhannya berlatih, dan niatannya untuk sukses sebagai atlet dibuktikan lewat medali emas yang dipersembahkannya pada final bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018.

JOJO4

Akting Jojo patut mendapat pujian, namun Jojo tetap memilih badminton sebagai jalan hidupnya. (ist)

“Aku melihat diriku sebagai pemain badminton sukses di masa depan,” ungkap Jojo muda saat diwawancara sebuah media pada 2014 lalu.

Ya, Jojo akhirnya membuktikan niatnya, dan capai mimpi besarnya membanggakan Indonesia. (mb)