Wednesday, 19 September 2018

PKS Godok Empat Nama Calon Pengganti Sandi jadi Wagub DKI

Rabu, 29 Agustus 2018 — 18:20 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

JAKARTA – Empat nama kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiga Uno yang berhenti karena menjadi Calon Presiden untuk Prabowo, dibahas DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Nama kandidat itudiumumkan setelah Keppres pemberhentian Sandiago Uno sudah terbit.

Empat nama yang dibahas adalah Ahmad Heryawan (Aher), Mardani Alisera, Ahmad Syaikhu dan Nurmansyah Lubis.

Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alyuddin mengakui adanya pembahasan itu. Tapi, dalam rapat lebih banyak membahas kriteria. Ia mengatakan, ada beberapa kriteria khusus pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI.

“Kalau dari kami, profilenya itu adalah orang yang bisa bekerja mem-back up secara administrator atau administrasi. Artinya yang dicari seorang administrator,” ujar Suhud.

Dari PKS, terdapat empat nama calon kuat pengganti Sandi, yaitu Mardani Ali Sera, Ahmad Syaikhu, Ahmad Heryawan, dan Nurmansyah.

Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah PKS DKI Ahmad Yani mengatakan, ada beberapa nama kader PKS yang masuk dalam radar untuk menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI.

“Mengenai nama ini kan kemarin prosesnya dari kader-kader yang ada dibahas di DPP. Kemudian nanti mengenai siapa kah nama-nama yang masuk akan terpilih diajukan jadi cawagub pada saatnya akan disampaikan,” kata Ahmad.(john/b)