Wednesday, 19 September 2018

Ruhut Sitompul :

Posisi M. Taufik Lebih Kuat Gantikan Sandiaga Uno Dibanding Mardani Ali Sera

Rabu, 29 Agustus 2018 — 15:45 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik. (joko)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik. (joko)

JAKARTA –  Semenjak Sandiaga Uno meninggalkan kursi Wakil Gubernur DKI, nama-nama kandidat penggantinya pun santer terdengar. Baik dari Partai Gerindra maupun dari Partai PKS.

Sejumlah nama seperti M Taufik dan Riza Patria dari Gerindra masuk ke dalam bursa nama pengganti Sandi. Sementara dari PKS, nama Mardani Ali Sera sempat terdengar pula. Namun mantan Politisi Demokrat Ruhut Sitompul menilai kalau kemungkinan besar kursi kosong ini akan ditempati oleh Taufik.

“Lihat pemilihan Wakil Gubernur DKI nanti sudah tajam itu antara Gerindra dan PKS. Dan kalau kalian tanya kira-kira siapa yang jadi, Gerindra si Taufik aku yakin itu,” seru Ruhut di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Ia menilai kalau memilih Taufik menjadi Wakil Gubernur DKI merupakan salah satu strategi yang bagus. Sebab menurut Ruhut, Taufik memiliki pengalaman yang lebih banyak. Sehingga politisi Gerindra tersebut bisa disebut sebagai kandidat terkuat.

“Kalau dia yang menang, bagaimana sakit hatinya PKS, apalagi yang mereka mau calonkan Ali Sera. Kalau Ali Sera sudah lah udah selesai,” pungkas Ruhut.

Sebelumnya, Sandi telah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, kepada Gubernur Anies Baswedan pada 10 Agustus lalu. Di mana tepat malamnya ia mendeklarasikan menjadi bakal calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Pada 27 Agustus lalu pun Sandi telah membacakan pernyataan berhenti sebagai Wakil Gubernur dalam rapat paripurna DPRD. Namun hingga kini nama penggantinya belum kunjung ada. (cw2/tri)