Friday, 21 September 2018

Sudah Tersangka, Mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Belum Ditahan

Rabu, 29 Agustus 2018 — 10:26 WIB
Sejumlah awak media berkumpul di pos depan rumah eks mantan Walikota Depok NMI sepi setelah ditetapkan tersangka kasus korupsi. (Angga)

Sejumlah awak media berkumpul di pos depan rumah eks mantan Walikota Depok NMI sepi setelah ditetapkan tersangka kasus korupsi. (Angga)

DEPOK – Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi terhadap mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail  sejak Senin (20/8/2018) kemarin, namun  hingga kini belum ditahan oleh aparat kepolisian Polresta Depok.

“Saat ini penyidik telah menetapkan sdr MHI dan  HP sebagai kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan tanah di Jalan Raya Bogor Jalan Nangka TA.2015,” ujarnya dalam konfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (29/8/2018) pagi.

Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya ini mengungkapkan pihaknya akan memberikan informasi lebih lengkap dalam rilis rencana siang ini.

“Nanti akan kita beberkan semua terkait hasil penyidikan HMI dan HP saat rilis nanti,”singkatnya.

(Baca:  LSM Depok Minta Mantan Walikota Nur Mahmudi Juga Dikenakan Pasal Pencucian Uang)

Selain itu meski belum ditahan oleh aparat kepolisian Polresta Depok setelah ditetapkan menjadi tersangka, kediaman bapak yang mempelopori gerakan One Day No Rice (sehari tanpa makan nasi) ini di Perumahan Griya Tugu Asri Blok A4/9, Tugu, Cimanggis, Kota Depok terlihat sepi.

“Bapak sedang istirahat dan tidak mau ketemu dengan siapa-siapa,”ucap pemuda di lokasi tidak mau menyebutkan namanya tersebut.

Sementara itu berdasarkan penelusuran Poskotanews.com.dari lokasi rumah mantan eks walikota depok yang juga mantan menteri Kehutanan tersebut, sudah selama hampir sepekan terakhir tidak ada perubahan aktivitas.

“Tidak ada perubahan. Biasa pagi-pagi bapak keluar dengan sopirnya, lalu kemarinnya juga masih lari pagi keliling komplek,”ujar sekuriti keamanan setempat. (Angga/tri)