Thursday, 20 September 2018

Vino G Bastian Bareng Istri Belajar Jadi Pendekar

Rabu, 29 Agustus 2018 — 9:57 WIB
Vino G Bastiand an istri, Marsha Timothy sama-sama berperan sebagai pendekar di film Wiro Sableng. (instagram)

Vino G Bastiand an istri, Marsha Timothy sama-sama berperan sebagai pendekar di film Wiro Sableng. (instagram)

JAKARTA – Malang melintang dengan berbagai peran di layar lebar, kini aktor Vino G Bastian disulap jadi pendekar sosok Wiro Sableng yang melegenda. Jika di sinetron serial klasik peran pemuda sableng itu dilakoni Ken Ken Sukendro dan Aby Canser, kini Vino mengambil alih peran murid Sinto Gendeng itu untuk versi film-nya.

“Aku ngga pernah belajar beladiri apapun, bahkan nonton film laga pun jarang. Terus terang aku benar-benar kesulitan, akibatnya banyak teman-teman yang terkena senjata kapak aku saat adegan berkelahi,” ujarnya.

Bukan hanya lawan, dia sendiri pun kerap cedera. “Bahkan pernah, terpaksa harus istirahat tiga hari untuk penyembuhan pinggang aku yang kepelintir dan salah urat,” jelas suami dari aktris Marsya Timothy ini.

Arahan di lapangan baik dari sutradara maupun instruktur fighting betul-betul diperhatikannya.  “Mayoritas yang main di film ini punya dasar beladiri. Aku salut pada mereka.  Itu juga jadi motivasi aku untuk cepat-cepat beradaptasi sekaligus belajar, ” katanya.

Vino beruntung, sang isteri,  Marsha Timothy juga main di film yang dibesut oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko itu.

“Karena Marsya juga jadi pendekar, jadinya kami sama-sama belajar beladiri sama kang Yayan Ruhiyan, ” ungkapnya.

Kapok main film laga?

“Kalau kapok sih nggak, apalagi film ini adalah lahir dari legenda cerita silat yang populer bahkan jadi kebanggaan bisa jadi Wiro. Tidak mudah jadi Wiro,” tandas Vino. (ali/mb)