Tuesday, 25 September 2018

Dilelang Untuk Korban Gempa Lombok, Jersey Wilda Pemain Volly Laku Rp8,25 Juta

Jumat, 31 Agustus 2018 — 15:55 WIB
kaos jersey voli

JAKARTA – Meski tidak mampu sumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia, namun tidak membatalkan niat atlet volly Indonesia yang bertanding pada ajang Asian Games 2018 untuk tetap berbagi kepada korban gempa Lombok.

Salah satu yang menjual kaosnya adalah Aprilia Santini Manganang. Wanita 26 tahun yang akrab disapa Aprilia itu akan melelang jersey yang dipakai selama bertanding pada Asian Games 2018.

Hasil penjualan dia sebut akan didonasikan untuk korban bencana alam gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Aku lelang juga (kaos) di Volli Timnas Indonesia, di Instagram. Hasil lelang buat bencana Lombok,” kata Aprilia dikawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (31/8/2018).

Aprilia sendiri menjadi salah satu atlet favorit masyarakat Indonesia karena dikenal sebagai wanita macho. Pasalnya, diantaranya rekannya hanya dia yang memiliki tubuh kekar selayaknya pria.

Dia juga menjadi andalan tim karena memiliki lompatan tinggi dan spike yang keras. Kendati demikian, atlet dengan nomor punggung 9 ini terlihat ragu kaos nya akan terjual mahal. Menurutnya, atlet dan olahraga voli kurang diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Saya gak tau nawarnya (buka harga), kalau kemarin buka-nya dari Rp 500 ribu, karena voli kurang trend di masyarakat. Saya buka harga Rp 500 ribu. Siapa yang lebih banyak (nilai beli paling mahal) dia dapat,” kata dia.

Ajang Asian Games ke-18 yang digelar Indonesia merupakan momen bersejarah karena harus menunggu selama 56 tahun untuk menjadi tuan rumah sejak pertama. Aprilia sendiri mengaku tidak menyesal harus kehilangan kaos bersejarahnya.

“Sebenarnya butuh 56 tahun sih tapi kalau buat aku sih enggak (sayang dijual) karena masih banyak yang lain-lain,” ucap dia.

Bahkan dia juga sempat berseloroh akan menjual hatinya jika ada yang menawar. “Hati aja ya yang dilelang,” kata Aprilia tertawa.

Pada akun resmi voli Indonesia yakni @officialtimnasvoliina baju Manganang telah mulai dilelang pada Selasa 28 Agustus 2018.

“Bismillah penggalangan dana untuk teman kita di Lombok dibuka. Yg berminat dgn jersey kaka satu ini . Yuk ikuti prosedur yang ada. Komen dipostingan ini dengan cara : (nominal – no WhatsApp yg bisa dihubungi).

Yang berminat serius akan kami respon. Harga dimulai dari harga 500K. Semoga bisa membantu dengan cara ini. Pemenang akan mendapat bonus tandatangan pemain favorit kalian dan follow back instagram. Pemenang akan langsung di whatsApp oleh kita yeay.” Tulis akun tersebut.

Dari beberapa komentar yang masuk, hingga hari Jumat (31/8/2018) pukul 14.46 jersey Manganang yang berwarna hitam kombinasi garis merah telah menembus angka Rp 4,2 juta oleh akun @kurakura29.

Dalam postingan @officialtimnasvoliina tersebut hampir semua atlet timnas voli Indonesia pada Asian Games 2018 ikut melelang kaosnya, mereka yakni Berllian, Fhadilah, Megawati, Hany, Amasya, Asih, Indah, Novia, Nandita, Mutiara, Yolana, Arsela, dan Amalia.

Kaos termahal yakni milik atlet Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi yang memiliki nomor punggung 17 dengan jersey biru dongker kombinasi garis putih. Kaos milik wanita 23 tahun yang memiliki paras cantik ini laku sebesar Rp 8.250.000 oleh akun @nathan-ferdian. Sementara atlet yang lain ditawar antara Rp 1 juta hingga Rp 3 juta. (Yendhi/tri)