Tuesday, 23 July 2019

PKK Kelurahan Rawabunga Wakili Jaktim Melaju ke Tingkat DKI

Jumat, 31 Agustus 2018 — 16:27 WIB
PKK Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, andalkan program pola asuh anak dan remaja.(ifan)

PKK Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, andalkan program pola asuh anak dan remaja.(ifan)

JAKARTA – Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, mewakili Jakarta Timur dalam perlombaan 10 program pokok PKK. Salah satu program pola asuh anak dan remaja yang menjadi andalan dalam perlombaan tersebut.

Lurah Rawabunga, Agustina mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang didapat. Pasalnya, dari 65 kelurahan yang ada di Jakarta Timur, PKK di kelurahannya menjadi yang terbaik.

“Ini salah satu prestasi yang membanggakan dan harus terus didukung,” katanya, Jumat (31/8/2018).

Dengan terpilihnya PKK Rawabunga, kata Agustina, beberapa waktu lalu tim penilaian Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK kembali berkunjung. Tim langsung melakukan penilaian dengan mengecek berbagai fasilitas dari kegiatan PKK yang selama ini digelar.

anak3

“Beberapa lokasi seperti shelter WVI RW 04, kelompok bermain anak di RW 04, tempat mengaji dan belajar di RW 05, BKR di RW 06 dan tempat keterampilan anak di RW 07, dilakukan penilaian,” ujar Lurah.

Dari verifikasi yang dilakukan, sambung Agustina, diharapkan apa yang selama ini dikerjakan bisa mengantarkan PKK di kelurahannya meraih juara. Terlebih, program pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, menjadi salah satu program yang dikedepankan.

“Ini semua juga sesuai dengan misi kami menuju Kelurahan Rawabunga menjadi Kelurahan Ramah Anak,” ungkapnya.

Dengan masuknya tim PKK Kelurahan Rawabunga untuk mewakili Jakarta Timur, diharapkan prestasi ini terus meningkat. Bahkan, bukan tidak mungkin, tim PKK dibawah asuhannya ini akan melaju ke tingkat nasional. “Kami berharap mereka bisa lolos di tingkat DKI dan melaju hingga ke tingkat nasional,” pungkasnya. (Ifand/tri)