Friday, 16 November 2018

Anies Janjikan Bonus Bagi Atlet Asal DKI Peraih Medali Asian Games

Sabtu, 1 September 2018 — 20:52 WIB
Anies membidik wartawan pakai kamera di MPC Asian Games
Inbox
	x

Anies membidik wartawan pakai kamera di MPC Asian Games Inbox x

JAKARTA – Atlet asal DKI yang mendapat medali pada Asian Games 2018 bakala kebanjiran bonus. Kali ini Pemprov DKI telah menyiapkan bonus tersebut.

Ini disampaiksn Gubernur Anies Rasyid Baswedan saat mendatangi Main Press Center (MPC) Asian Games di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018) malam.

Kedatangan mantan Menteri Pendidikan ini sempat membuat ratusan wartawan dalam dan luar negeri yang sedang membuat berita kaget.

Mereka langsung menghampiri gubernur dan mengajak foto bersama. “Terima kasih atas kerja semua wartawan dalam melaporkan hasil pertandingan di Asian Games ini,” kata Anies.

Anies mengabadikan moment kumpulan wartawan memakai kamera yang dipegangnya. Reporter dari berbagai surat kabar ini pun antusias bergaya.

Usai mengambil gambar tersebut Anies ditanya masalah bonus atlet asal DKI Jakarta. “Bonus sudah dianggarkan. Emas dapat 300 juta, perak 150 juta dan 90 juta perunggu,” ujarnya.

Menurut Anies, DKI Jakarta merupkan salah satu kontingen terbesar yang menyumbang medali. Dia pun gembira karena APBD di antaraya digunakan untuk atlet berprestasi.

Terkait prestasi Indonesia di Asian Games ini yang mendapat 31 emas, 23 perak dan 40 perunggu dinilainya sangat luar biasa.

“Kita harus meningkatkan prestasi lagi untuk level dunia seperti olimpiade dan lainnya,” ujarnya. (tiyo/b)