Sunday, 18 November 2018

Anies Janjikan Bonus untuk Atlet DKI Peraih Medali di Asian Games 2018

Sabtu, 1 September 2018 — 9:26 WIB
Jonatan Christie atlet DKI saat meraih medali emas di tunggal putra bulutangkis Asian Games 2018. (reuters)

Jonatan Christie atlet DKI saat meraih medali emas di tunggal putra bulutangkis Asian Games 2018. (reuters)

JAKARTA – Atlet DKI Jakarta peraih medali di Asian Games 2018 akan mendapat tambahan bonus dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Anies Baswedan yang kemarin (Jumat, 31/8) berkunjung ke Main Press Centre, JCC Senayan.

Anies mengungkapkan, Pemprov DKI sudah menyiapkan anggaran yang dialokasikan sebagai bonus para atlet asal DKI.

“Kita sudah anggarkan bonus untuk atlet DKI penyumbang medali. Emas dapat Rp 300 juta, perak Rp 150 juta, dan Rp 90 juta untuk perunggu,” ujarnya pada awak media.

“Dan kita DKI, salah satu kontingen terbesar yang menyumbang medali. Kami panen banyak. Kami senang APBD ini buat atlet berprestasi. Besok sore saya juga saya akan syukuran di tempat Jonatan Christie (peraih medali emas Asian Games cabang bulutangkis) di Bidara China. RW-nya bikin syukuran,” tutur Anies yang belum memastikan waktu penyerahan bonusnya.

“Pokoknya segera setelah datanya masuk, kita cairkan,” kata Anies sambil menambahkan bonus tersebut bukan sekadar reward, karena emasnya tidak bisa dirupiahkan. “Mereka berjuang membawa Merah Putih. Jadi bonus Rp300 juta atau Rp1,5 miliar tidak sebanding dengan perjuangan mereka.”(tri)