Tuesday, 18 September 2018

Dirpolair Silaturahmi dengan Keluarga Nelayan dan Santuni Anak Yatim Piatu

Sabtu, 1 September 2018 — 11:18 WIB
Dirpolair Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifuddin saat memberikan santunan pada acara silaturahmi dengan keluarga nelayan. (haryono)

Dirpolair Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifuddin saat memberikan santunan pada acara silaturahmi dengan keluarga nelayan. (haryono)

BANTEN – Personel Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Banten, menggelar silaturahmi dengan keluarga nelayan di Markas Ditpolair Polda Banten di Jalan Raya Merak – Pulorida, Kota Cilegon. Dalam kegiatan tatap muka bersama nelayan sekitar ini,  juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim.

Selain dihadiri keluarga nelayan pelaksanaan kegiatan juga dihadiri pimpinan PT. Indra Jaya, Sanudi, serta Kardi dari perwakilan PT Indonesia Power.

Direktur Polair Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifuddin, mengatakan kegiatan silaturahmi bersama masyarakat sekitar merupakan program Ditpolair Polda Banten yang digelar setiap tahun. Mantan Wadir Reskrimsus berharap dengan adanya silaturahmi dapat meningkatkan kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat.

“Melalui pertemuan dan silaturahmi ini kita dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi. Serta menjaga suasana kondusif,” ungkapnya, kepada poskotanews.com, Sabtu (1/9/2019).

Terkait pemberian santunan, Dirpolair mengatakan tujuan kegiatan sendiri untuk membangun rasa empati kepada saudara kita yg masih kekurangan dan membutuhkan bantuan. Kombes Pol Nunung berpesan anak-anak yatim piatu jangan patah semangat dan harus selalu rajin menjalankan ibadah serta rajin belajar agar menjadi anak yang berguna bagi diri sendiri, orang tua, dan negara tercinta ini.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada manfaat yang dapat dirasakan masyarakat kurang mampu. Khususnya bagi para anak yatim piatu yang mendapat santunan dapat untuk mendukung proses pembelanjaran di sekolah mereka,” pungkasnya. (haryono/mb)