Thursday, 20 September 2018

Istri dan Putra Benjamin Netanyahu Diseret ke Meja Hijau

Sabtu, 1 September 2018 — 14:55 WIB
Benjamin dan Sara Netanyahu. (ist)

Benjamin dan Sara Netanyahu. (ist)

ISRAEL – Bukan hanya Benjamin Netanyahu yang diperiksa otoritas Israel terkait kasus suap. Namun, istri dan putra perdana menteri juga diseret ke meja hijau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Middle East Monitor melansir, istri Netanyahu, Sara, diduga terlibat korupsi dalam ‘Case 4000’.

Istri dan putra Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, diseret ke meja hijau terkait dengan dugaan terlibat suap.

“Dia disangka melakukan penyuapan,” tulis Middle East Monitor.

Selama di pengadilan, salah seorang pejabat di kepolisian mengungkapkan, untuk pertama kalinya istri Netanyahu, Sara, diperiksa karena diduga terlibat korupsi dalam kasus Case 4000.

Seperti diketahui, Benjamin Netanyahu diperiksa karena diduga menerima gratifikasi dari perusahaan telekomunikasi raksasa Israel, Bezeq, milik Shaul Elovitch.

Namun, polisi akhirnya juga mengungkapkan, jika anak Benjamin, Yair Netanyahu, juga terlibat dalam proyek Bezeq.

“Baik Sara dan Yair diduga terlibat, keduanya terdindikasi menyuap meskipun bukan pejabat publik,” tulis Time of Israel.

Case 4000 atau kasus 4000 terkait dengan posisi PM Israel yang juga merangkap jabatan menteri komunikasi.  ia disebut memberi keuntungan 1 miliar shekel (Rp1 triliun) bagi Shaul Elovitch, temannya sekaligus pemegang saham utama Bezeq sebuah firma telekomunikasi. Sebagai imbalannya, Elovitch memberikan Netanyahu pemberitaan yang menguntungkan pihaknya di situs berita yang dia miliki Walla! News. (mb)