Monday, 24 September 2018

Ketika Prabowo Bicara Soal Power Emak-emak

Sabtu, 1 September 2018 — 14:13 WIB
Capres Prabowo Subianto.(cw6)

Capres Prabowo Subianto.(cw6)

JAKARTA – Bakal calon presiden Prabowo Subianto menyebut jika emak-emak memiliki peran besar terhadap kemajuan Indonesia. Apalagi, emak-emak tersebut memiliki intelektual tinggi, maka mereka akan menjadi kelompok elite yang ditakuti.

“Yang paling ditakuti adalah kalau cendekiawan atau agamawan itu kalau pemimpinnya adalah emak-emak, paling ditakuti. Itu sejarah semua bangsa, kalau emak-emak itu intelektual, dia punya suatu kemampuan untuk menilai dan menganalisa keadaan dengan baik,” ucapnya dalam sambutan di kegiatan bedah buku Prabowo berjudul “Paradoks Indonesia” di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

(Baca : Prabowo : Hutang Indonesia Naik Rp1 Triliun Setiap Hari)

Prabowo melanjutkan, demi keberlangsungan suatu generasi, emak-emak memiliki tanggung jawab yang besar terhadap anaknya. Karena itu, emak-emak menjadi orang yang sangat khawatir ketika negara digonjang-ganjing beragam permasalahan.

“Tidak ada emak-emak yang tenang jika anaknya tidak punya susu. Ini yang akan membawa perubahan negara kita, the power of emak-emak,” papar Prabowo.

Sementara itu, menurut Prabowo, Indonesia saat ini lagi diambang kemiskinan. Padahal, Indonesia merupakan negara yang amat kaya.

“Jadi kalau dihitung skala besar rakyat kita tidak hidup bahagia, tujuan sebuah republik mendirikan suatu negara yang merdeka adalah life liberty and the persuit of happiness,” tandasnya. (cw6/tri)