Tuesday, 20 November 2018

Presiden Jokowi Terima Bos Alibaba Jack Ma di Istana Bogor

Sabtu, 1 September 2018 — 13:04 WIB
Jokowi saat bertemu dengan bos Alibaba Jack Ma , yang juga akan menghadiri pertemuan IMF dan Bank Dunia (dok)

Jokowi saat bertemu dengan bos Alibaba Jack Ma , yang juga akan menghadiri pertemuan IMF dan Bank Dunia (dok)

 BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pendiri Alibaba, Jack Ma  di Istana Bogor.

Kehadiran pebisnis yang populer dengan sebutan ‘Manusia Rp 570 Triliun’ itu disambut hangat Jokowi.

Jack Ma dan delegasi Alibaba tiba di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018) pukul 10.55 WIB dan diterima oleh Jokowi.

Pada pertemuan tersebut Jack Ma tampak  mengenakan pakaian formal dengan jas hitam, sedangkan Jokowi berkemeja batik. Jokowi didampingi Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menlu Retno LP Marsudi, Menko PMK Puan Maharani, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Jokowi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Jack Ma ke Indonesia. Apalagi Jack juga akan menghadiri closing ceremonyAsian Games 2018 besok di Stadion GBK, Jakarta.

“Terima kasih atas kedatangan Anda ke Indonesia dan saya menanti penampilan Anda di closing ceremony Asian Games nanti,” kata Jokowi.

Jack Ma tiba di Jakarta pada Jumat (31/8/2018) malam. Orang terkaya ke-20 dunia itu sempat berada di Palembang. Dia menyaksikan final sepakbola putri Jepang melawan China di Stadion Jakabaring.

Pada kesempatan tersebut Jack Ma mengalungi medali dan menyerahkan maskot kepada pemain kedua tim. Jepang keluar sebagai juara dan menjadi pemilik medali emas sepakbola putri Asian Games setelah mengalahkan China 1-0.

Jack Ma usai ceremoni tersebut langsung  kembali ke Jakarta pada Jumat malam,” kata Wakil Direktur Media & PR Inasgoc, Ratna Irsana, kepada wartawan.(tri)