Wednesday, 21 August 2019

Kepala Kontingen Indonesia berharap Atlet Pertahankan Prstasi

Minggu, 2 September 2018 — 21:09 WIB
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Syafruddin berfoto bersama para atlet.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Syafruddin berfoto bersama para atlet.

JAKARTA – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Syafruddin, meminta para atlet Indonesia untuk mempertahankan prestasinya sampai dua ajang ke depan, yakni SEA Games 2019 Filipina, dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Saya minta, prestasi ini dipertahankan. Dan ada dua ajang terdekat yang akan dihadapi, yakni SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang,” kata Syafruddin, saat acara santai bersama para atlet dan wartawan di Tennis Indoor Senayan sebelum acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Ia mengatakan tugasnya sebagai kepala kontingen Indonesia selesai ketika para atlet memasuki Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti acara penutupan Asian Games 2018. “Bersamaan dengan ini, saya akan menyerahkan kembali para atlet kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Saya berharap CdM selanjutnya adalah sosok yang oernah menjadi atlet, oelatih, manajer, atau pimoinan cabor,” tandasnya.

Ia mengaku sengaja mengumpulkan para atlet di Tennis Indoor Senayan sebelum acara penutupan Asian Games 2018, agar bisa bercengkrama satu dengan lainnya, serta bisa berjumpa dengan beberapa jurnalis. Menanggapi permintaan Syafruddin, salah seorang atlet pencak silat, Hanifan mengaku optimistis mampu mempertahankan gelar terbaiknya, dan membawa harum nama Indonesia di tingkat dunia.

Maklum, setelah Asian Games 2018 Hanifan dan kawan-kawan akan langsung dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Singapura akhir tahun ini. “Insyaa Allah kami optimistis bisa mempertahankan dan menjadi lebih baik di tingkat dunia,” ujar Hanifan. (junius/yp)