Friday, 20 September 2019

Ronaldo Belum Cetak Gol Saat Juventus Tekuk Parma 2-1

Minggu, 2 September 2018 — 5:24 WIB
Crustiano Ronaldo tampak kecewa karena gagal cetak gol. (reuters)

Crustiano Ronaldo tampak kecewa karena gagal cetak gol. (reuters)

ITALIA– Hingga laga ketiga Juventus di Serie A Liga Italia, pemain anyar Cristiano Ronaldo belum juga mampu mencetak gol. Termasuk ketika Juventus menekuk Parma 2-1 di Ennio Tardini, Minggu (2/9) dini hari WIB.

Kedua gol Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic menit kedua dan Matuidi menit ke-58. Gol balasan tuan rumah dicetak oleh Gervinho menit ke33.

Meski menang tipi dan susah payah, namun kemenangan ini bagi Juventus membawa mereka masih sempurna di tiga laga yang sudah dilakoni. Kini Bianconeri mengemas sembilan angka dan berhak di puncak klasemen sementara.

Sedangkan bagi Parma kekalahan ini membuat mereka harus berada di posisi ke-16 dengan hanya mengemas satu poin dari tiga laga.

Meski hanya tim tamu rupanya, tidak terlalu lama bagi Si Nyonya Tua untuk membuka keunggulan. Laga belum berlangsung dua menit sudah mampu mencetak gol ketika umpan silang Juan Cuadrado gagal dihalau Simone Iacoponi sehingga membuat Mario Mandzukic dengan leluasa menaklukkan kiper Luigi Sepe dengan sepakan dari jarak dekat

Kedua tim memperagakan jual beli serangan. Dan akirnya Parma mampu membalas menit ke-33
lewat gol Gervinho. Menerima umpan dari Massimo Gobbi, lalu pemain asal Pantai Gading itu berhasil menyonyek bola yang tak mampu dibendung kiper Wojciech Szczesny.

Tidak ada lagi gol tercipta setelah itu sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua Juventus kembali menguasai laga. Ronaldo yang masih penasaran belum mampu membuka kran golnya, memiliki peluang menit ke-54. Bintang asal Portugal itu berusaha memanfaatkan umpan tarik dari Alex Sandro, namun sepakannya hanya melenceng ke sisi kiri gawang Parma. Sang striker tampak frustrasi.

Menit ke-58, Juventus menambah keunggulan lewat gol Blaise Matuidi. Gelandang asal Prancis itu memanfaatkan umpan tumit dari Mandzukic, yang meneruskan sodoran dari Sandro, dengan tendangan keras ke arah pojok kiri atas gawang Parma.

Hingga pertandingan berakhir, Si Nyonya Tua mampu menjaga keunggulan tipis ini dan pulang dengan membawa poin penuh.(b)