Tuesday, 25 September 2018

Keroyok Remaja di Kebayoran Lama Hingga Tewas, 11 Tersangka Diamankan

Senin, 3 September 2018 — 15:20 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Polres Jakarta Selatan membekuk 11 tersangka pengeroyok yang menewaskan seorang remaja berusia 16 tahun Ari Haryanto, di Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim PolresJakarta Selatan AKBP Stefanus Micheal Tamuntuan mengatakan, pihaknya telah menangkap 11 orang yang diduga terlibat aksi pembacokan pada Sabtu (1/12/2018). “Kami amankan 11 orang, masih di bawah umur semua,” kata Stefanus Senin (3/9/2018).

Ia menyebut antara korban dan pelaku, sengaja bertemu untuk berkelahi. “Itu tawuran pelajar, kedua kubu sudah janjian,” ujar Stefanus.

Stefanus mengatakan pihaknya masih menginterogasi ke-11 pelajar yang ditangkap untuk mengetahui perannya masing-masing.

“Mereka janjian lewat Instagram. Kelompok ini kan ada grupnya. Nantangnya di media sosial Instagram,” kata Kasat Reskrim. “Kalau korban bersekolah di SMA Muhammadiyah Slipi, lawannya gabungan sekolah-sekolah di Jaksel,” ujar Stefanus.

Sejauh ini polisi baru mengamankan 11 terduga pelaku. Mereka masih berstatus pelajar dan di bawah usia 17 tahun. “Yang terlibat banyak, ada 30-an. Kami lagi pilah-pilah, ada yang bawa celurit, ada yang bawa air keras,” kata Stefanus. (adji/b)