Tuesday, 25 September 2018

Paceklik Gol di Juventus, Ini Nasihat Del Piero untuk Ronaldo

Senin, 3 September 2018 — 23:15 WIB
Crustiano Ronaldo tampak kecewa karena gagal cetak gol. (reuters)

Crustiano Ronaldo tampak kecewa karena gagal cetak gol. (reuters)

ITALIA – Sudah menjalani tiga pertandingan bersama Juventus, namun mega bintang Christiano Ronaldo belum juga mencetak gol di Serie A Italia. Legenda Juventus, Alessandro Del Piero lantas menasehatinya.

Menurut Del Piero, eks penyerang Real Madrid itu perlu menyesuaikan diri dengan liga terbaik di Italia.

“Di Italia kami bertahan mencari keunggulan numerik dan ini sulit untuk seorang penyerang, Cristiano harus tahu liga barunya,” kata Del Piero kepada Sky Italia.

(BacaRonaldo Mandul, Allegri: Kadang Bola Tak Masuk Gawang)

Lebih lanjut Del Piero menegaskan, fans Juve tak perlu khawatir dengan paceklik gol dari Ronaldo. Sebab, menurutnya, masih banyak pemain lain yang mampu memberikan gol dan kemenangan untuk Si Nyonya Tua.

“Juve dapat sangat bahagia: mereka memenangkan seluruh pertandingan tanpa gol-gol dari Ronaldo atau Dybala,” imbuhnya.

Christiano Ronaldo hijrah ke Juventus dari Real Madrid dengan mahar €100 juta. Selama di Madrid, Ronaldo mampu mengemas 450 gol dalam 438 laga.

(BacaUEFA Pilih Gol Ronaldo ke Gawang Juventus Jadi yang Terbaik)

Sementara, bersama Juventus, Ronaldo telah tampil dalam 3 pertandingan, dan sudah melakukan 23 tembakan ke gawang lawan. Ini menjadikan ia pemain yang paling banyak melepas tembakan tetapi belum mencetak gol.

Kendati demikian, ini bukan alasan bagi Ronaldo maupun Juventus untuk khawatir. Faktanya, penyerang 33 tahun ini membutuhkan 28 tendangan untuk membuka rekening golnya dengan Madrid musim kemarin dan memungkas kampanye terakhirnya di La Liga dengan torehan 26 gol dari 27 laga.

(BacaBerharap Ronaldo Segera Mencetak Gol Bersama Juventus)

Juventus pun masih menempati posisi teratas klasemen Serie A dan menjadi satu-satunya tim yang mengantungi poin maksimal dari tiga pertandingan perdana musim ini. Mario Mandzukic sementara ini menjadi top skor I Bianconeri dengan dua gol ke gawang Parma dan Lazio.

Selain Mandzukic, gelandang Juventus lainnya yakni Blaise Matuidi, Sami Khedira dan Federico Bernardeschi telah membantu menambah pundi-pundi gol untuk Bianconeri. (*/ys)