Wednesday, 14 November 2018

Remaja Tewas di Keroyok di Kebayoran Lama, Sudah 29 Orang Diamankan

Senin, 3 September 2018 — 19:17 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Polres Jakarta Selatan terus memburu tersangka pelaku pengeroyokan yang menyebabkan remaja 16 tahun tewas saat terjadi tawuran di Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2018) dinihari lalu. Jika sebelumnya sudah 11 tersangka diamankan kini polisi kembalu meringkus 18 terduga pelaku

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menerangkan, pihaknya mengamankan 18 orang lagi pelaku pengeroyokan.

“Kami masih dalami perannya masih dalam pemeriksaan. Total 29 orang sudah kami amankan semaunya di bawah umur ,” papar Indra Senin (3/9/2018).

Menurut Mantan Wadirlantas Polda Metro Jaya, pihaknya memproses 1 x 24 jam untuk menentukan yang bersangkutan ditahan atau tidak. “Kami harus menentukan dia peranannya apa. Kalau misalnya enggak, ya nggak ditahan,” tuturnya.

(Baca: Keroyok Remaja di Kebayoran Lama Hingga Tewas, 11 Tersangka Diamankan)

Dari 11 tersangka yang diamankan pertama ada yang membawa senjata tajam.” Sedangkan yang 18 ini baru diamankan, baru dibawa nanti diperiksa. Mereka dari salah satu sekolah ditangkapnya,” tambahnya.

Seperti diketahui ABG bernama Ari Haryanto, 16, tewas dikeroyok oleh segerombolan remaja menggunakan motor di kawasan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jaksel, Sabtu (1/9/2018).

Semula dikira Ari tewas karena ulah geng motor, ternyata menurut polisi ABG itu tewas akibat korban tawuran sesama pelajar yang mereka sudah rencanakan dengan janjian melalui media sosial Instagram. (Adji/M2/b)