Wednesday, 26 September 2018

Ini Tiga Cabor Paling Banyak Diikuti Atlet di Asian Para Games

Selasa, 4 September 2018 — 20:09 WIB
Direktur divisi sport INAPGOC Fanny Riawan saat berikan keterangan

Direktur divisi sport INAPGOC Fanny Riawan saat berikan keterangan

SOLO – Ada 18 cabang olahraga yang ikut dipertandingkan dalam Asian Para Games 2018 di Jakarta awal Oktober nanti. Di mana tiga diantaranya paling banyak diikuti oleh atlet Para Games.

Cabang olahraga (cabor) yang memiliki peserta paling banyak ialah dari Para Atletik. Di mana sebanyak 39 negara ikut serta dalam cabor tersebut dan menurunkan 714 atlet untuk bertanding dalam cabor Para Atletik.

“Cabang para swimming atau renang menjadi cabang terbanyak yang diikuti selain atletik. Cabang akuatik ini akan diikuti 275 atlet dari 26 negara,” ujar Direktur divisi sport INAPGOC Fanny Riawan, di Jalan Ir. Soekarno, Solo, Jakarta Selasa (4/8/2018).

Di mana untuk cabor renang sendiri terdapat berbagai klasifikasi, di antaranya ialah atlet yang tuna netra. Dan bagi atlet yang tuna netra ini maka terdapat teknis khusus untuk mengarahkan kapan sang atlet harus putar balik dan atau kapan garis akhir sampai.

“Dalam perlombaan nanti setiap atlet ketika dia akan melakukan start akan dibantu, begitu juga saat memasuki finish akan disentuh oleh tongkat yang ujungnya tumpul, hanya untuk menandakan si atlet sudah masuk dalam finish,” jelas Fanny.

Kemudian cabor selanjutnya yang juga memiliki peserta terbanyak, tenis meja. Tenis meja diikuti oleh 25 negara dengan total 253 atlet yang akan bertanding nantinya. (cw2/b)