Thursday, 20 September 2018

Jangan Mabok Kemenangan

Selasa, 4 September 2018 — 5:02 WIB
sentilan duit satu setengah m

“SEMOGA hari ini dalam keadaan sehat wal afiat. Ingat banyak orang membenci awal pekan. Padahal, dalam memulai kegiatan harus semangat. Begitu juga di hari Senin kemarin. Hujan sebelumnya mengguyur membuat enak tidur sehabis liburan. Apalagi masih pada demam Asian Games,ya? Tapi, saya yakin Bapak dan Ibu, tetap semangat?” tulis sahabat Bang Jalil dalam WA, panjang lebar.

Masih dia sambung; “Jangan pada mabok ‘kemenangan’ ya? Ingat, ingat kita harus mempertahankan, dan syukur kalau bisa lebih baik dari yang dicapai sekarang ini.”

Kita bangga, prestasi bangsa kita dalam olahraga luar biasa. Tapi, sekali lagi ingat lho, ekonomi kita terpuruk, kata para pengamat.

“Dolar naek terus, ya Pak? “ tiba-tiba istri Bang Jalil ikut bicara.

Bang Jalil kaget juga, sang istri bicara soal dolar. Ya, betapa tidak, jangankan punya, wong pegang saja nggak pernah? Tapi, dia hanya tersenyum, pastinya sang istri sekarang rajin buka berita di HP. Dia bersykur punya istri semakin paham soal perkembangan, ekonomi, sosial dan politik.

“Tapi, Ibu sih nggak butuh dolar Pak. Sekarang punya rupiah saja. Ibu sangat senang. Jadi Bapak nggak usah beburu dolar. Tapi, kalau berburu medali, bolehlah! Ingat lho,Pak, satu emas, satu setengah miliar rupiah. Banyak lho, uang segitu,Pak,” katanya lagi.

“ Asian Games sudah selesai, Bu,” kata Bang Jalil.

“Ibu juga tahu. Waktu penutupan Ibu nononton. Banyak artis luar negeri yang tampil. Tuh ada Suju dari Korea!” kata sang istri.

Bang Jalil lagi-lagi kaget. “ Suju tuh siapa, Bu?”

“ Super Junior!” kata sang isri lantang.

“Hemm, hebat!” kata Bang Jalil.

“ Lebih hebat lagi, kalau Ibu pegang satu setengah miliar!”

Kali ini Bang Jalil terbatuk-batuk. – (massoes)