Thursday, 20 September 2018

Lagi Bedah Rumah, Satu Petugas Diserang Lebah

Selasa, 4 September 2018 — 9:50 WIB
petugas sedang mengatasi sarang tawon di plafon rumah.(ist)

petugas sedang mengatasi sarang tawon di plafon rumah.(ist)

TANGERANG – Program bedah rumah di Tanah Tinggi sempat terganggu lebah yang bersarang di plafon rumah. Satu orang terluka disengat.

Hal ini terjadi saat warga dan petugas membongkar rumah pedagang gorengan bernama Bu Embay yang merupakan salah satu dari  20 warga yang rumahnya dibedah.

Saat warga dan petugas sedang membongkar atap mengenai sarang lebah sehingga ratusan lebah menyerang dan melukai satu petugas, Senin (3/9/2018).

Satu korban terkena sengat, namun evakuasi lebah akhirnya bisa dilakukan oleh gabungan warga, petugas Satpol PP maupun BPBD. Alhasil, program bedah rumah  yang tak layak huni menjadi layak huni terus berjalan.

“Ini merupakan program RTLH atau Rumah Tinggal Layak Huni dari Pemkot Tangerang,” kata Lurah Hadi Ismanto yang akrab disapa Ban Boy, Selasa (4/9/2018).

Di wilayah yang dipimpinnya, ada 20 rumah masuk program bedah rumah tersebut.

Adanya kendala seperti rumah berisi sarang lebah tak mampu menghentikan program tersebut. “Rumah tua itu milik Bu Embay seorang pedagang gorengan,” katanya. “Soal satu korban tersengat lebah sudah ditangani dengan baik. Itu kan malam agak gelap, jadi nggak terlihat.”  (Awang)