Thursday, 15 November 2018

Lahir di Mobil Avanza, Bayi Kembar Tiga Dinamai Avanza

Selasa, 4 September 2018 — 17:36 WIB
Bayi kembar tiga lahir di Serang Banten

Bayi kembar tiga lahir di Serang Banten

SERANG – Pasangan suami istri Azri Prihatna dan Mumun Muafiyah asal Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang,Banten tak menyangka dikaruniai tiga buah hati sekaligus alias kembar tiga.

Ketiga anaknya lahir di dalam mobil Avanza ketika perjalanan menuju rumah sakit. Oleh karenanya pasangan muda ini menempeli nama ketiga anak dengan nama Avanza.

“Pemberian nama ketiga anaknya diakhiri Avanza agar mudah mengingat perjuangan sang istri saat melahirkan di dalam mobil secara normal,” ungkap Azri Prihatna , Selasa (4/9/2018).

Menurut Azri, ketiga anaknya lahir hari Senin tanggal 27 Agustus 2018 lalu tanpa bantuan tenaga medis di mobil Avanza. Bayi pertama lahir pada pukul 07.35 WIB, kedua 07.40 WIB dan terkahir 07.45 WIB.

“Pikir kami hanya ada dua bayi sesuai dengan hasil USG. Tapi ada ternyata ada tiga bayi yang keluar. Alhamdulillah bahagia, ini rejeki,” kata Azri.

Meskipun proses persalinan di dalam mobil, ketiga bayi dan ibunya dalam kondisi sehat dan selamat. Bayi pertama berat 2400 gram anjang 45 cm, kedua BB 2200 gram PB 45 cm dan yang ketiga BB 2200 gram PB 45 cm.

Karena lahir di dalam kendaraan Avanza, sang ayah pun memberikan nama ketiga anak perempuannya Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazrina Khaula Avanza. Menurutnya, nama adalah doa dan berharap ketiga buah hati kita menjadi orang yang sholehah, cerdas dan terus memberi kebaikan kepada semua.

“Karena lahir dalam mobil Toyota Avanza kita memutuskan memberi nama ketiga buah hati kita dengan Avanza. Pas saya searching di Google arti avanza bagus juga, kemajuan,” ujarnya. (haryono/b)