Tuesday, 20 November 2018

Menpora Minta Sukses Asian Para Games Lampaui Asian Games 2018

Selasa, 4 September 2018 — 21:07 WIB
Menpora Imam Narawi menyalami pesilat yang bertanding dalam Asian Games 2018. (dok)

Menpora Imam Narawi menyalami pesilat yang bertanding dalam Asian Games 2018. (dok)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengajak seluruh pihak mulai fokus pada Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang. Ia bahkan meminta agar kesuksesan Asian Para Games bisa melampaui Asian Games 2018.

“Saya mohon dukungan semua pihak untuk menggembirakan Asian Para Games ini. Saya sudah meminta panitia penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) untuk mempersiapkan segala sesuatunya karena ajang ini diikuti oleh atlet disabilitas,” ujar Imam, usai menyerahkan bonus “susulan” bagi para atlet dari cabang olahraga (cabor) bola voli indoor putri, bulutangkis, jetski, dan bridge Asian Games 2018, di Lapangan bulutangkis Kemenpora, Selasa (4/9/2018).

(BacaMenpora Serahkan Bonus “Susulan” Kepada Atlet dari 4 Cabor)

Asian Para Games merupakan ajang olahraga empat tahunan tingkat Asia yang biasanya dilaksanakan setelah Asian Games. Terdapat 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Para Games nanti. Antara lain panahan, atletik, boccia, bola gawang, bola voli duduk, bola basket kursi roda, catur, balap sepeda, bulu tangkis, renang, angkat berat, menembak, judo, tenis meja, ten pin bowling, anggar duduk, tenis, dan boling lapangan.

(BacaIni Tiga Cabor Paling Banyak Diikuti Atlet di Asian Para Games)

Ajang multievent olahraga bagi atlet penyandang disabilitas ini akan diikuti oleh 42 negara anggota Komite Paralimpiade Asia (APC) dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial, dan diliput oleh 500 media baik dalam maupun luar negeri. (junius/ys)