Tuesday, 25 September 2018

One Championship di Jakarta Janjikan Duel-Duel Sengit

Selasa, 4 September 2018 — 22:06 WIB
Petarung MMA asal Indonesia, Stefer Rahardian yang akan berlaga di One: 'Conquest Of Heroes'. (junius)

Petarung MMA asal Indonesia, Stefer Rahardian yang akan berlaga di One: 'Conquest Of Heroes'. (junius)

JAKARTA – Gelaran olahraga beladiri MMA terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship (ONE) bertajuk ‘Conquest Of Heroes’ akan kembali digelar Jakarta Convention Center (JCC) pada 22 September 2018. Duel-duel sengit antara para petarung seni bela diri baik lokal maupun internasional, dipastikan tersaji pada One Championship kali ini.

Partai utama yang dijual dalam One Championship kali ini adalah perebutan gelar juara dunia kelas jerami antara Yoshitaka Naito. Juara asal Jepang tersebut akan ditantang petarung asal Filipina, Joshua Pacio. Duel antara Naito melawan Pacio merupakan rematch dari pertarungan mereka dua tahun lalu. Ketika itu Pacio juga berusaha merebut gelar dari Naito, namun kalah dan gagal. Tahun ini kesempatan kembali datang untuk petarung Filipina asal Baguio City tersebut.

Selain laga perebutan gelar juara dunia kelas jerami, One Championship kali ini juga akan menampilkan jagoan lokal. Petarung Indonesia yang akan berlaga adalah Stefer Rahardian. Bertarung di kelas terbang, Stefer akan menghadapi Peng Xue Wen dari Tiongkok. Stefer punya rekor sempurna selalu menang dalam sembilan pertarungannya. Empat kemenangan di penyisihan saat awal kariernya. Lima kemenangan lain diperoleh di panggung besar One Championship.

(BacaMartin Nguyen Bidik Gelar ONE Championship)

Kemenangan terakhir petarung berusia 31 tahun itu terjadi pada April 2018 lalu saat menggalahkan petarung asal India, Himanshu Kaushik. Dalam pertarungan itu, Stefer hanya butuh waktu 2 menit, 25 detik untuk memperpanjang rekor tak terkalahkannya.

“Saya bisa melakukannya karena tim telah melatih saya dengan baik. Saya tadi dapat posisi bagus dan tidak membuang kesempatan itu. Saat ada sebuah kesempatan, sebagai atlet saya harus bisa memanfaatkan setiap kesempatan itu dengan sebaik-baiknya dan saya berhasil melakukannya. Sekarang saya siap untuk menghadapi Peng Xue Wen.

Petarung MMA Indonesia lain yang akan tampil di JCC Senayan pada 22 September nanti adalah Priscilla Hertati Lumban Gaol. Tati juga akan menghadapi petarung wanita asal Filipina, Jomary Torres.

Pada partai lainnya, Sergio Little One Wielzen dari Suriname akan melawan bintang Muay Thai Rodtang Jitmuangnon. Kemudian Yuya Little Piranha Wakamatsu (Jeopang) akan melawan Danny Kingad (Filipina). Petarung Jepang lainnya, Koyomi ‘Moushigo’ Matsushima melawan mantan juara dunia ONE Featherweight Marat ‘Cobra’ Gafurov di kelas bulu. (junius/ys)