Friday, 16 November 2018

Pemkab Sukabumi Janjikan Berikan Dua Gerobak Sampah ke Warga, Tunggu November

Selasa, 4 September 2018 — 6:34 WIB
Petugas Disperkimsih Kabupaten Sukabumi saat meninjau lokasi bantaran Sungai Citatih di sekitar Kampung Sukamaju, Warnajati, Sukabumi.

Petugas Disperkimsih Kabupaten Sukabumi saat meninjau lokasi bantaran Sungai Citatih di sekitar Kampung Sukamaju, Warnajati, Sukabumi.

SUKABUMI – Dinas Perumahan, Permukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi memastikan bakal mengalokasikan pengadaan dua unit gerobak sampah untuk menanggulangi permasalahan sampah di Kampung Sukamaju, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Pemberian dua unit gerobak sampah itu sebagai solusi permasalahan warga selama ini yang sering membuang sampah, terutama sampah ibu rumah tangga ke bantaran Sungai Cicatih.

“Realisasinya sekitar bulan November 2018 kami mengalokasikan dua unit gerobak sampah untuk membantu permasalahan sampah warga di Kampung Sukamaju,” kata Kabid Kebersihan, Denis Eriska saat meninjau ke Kampung Sukamaju, Senin (3/9/2018).

Menurut Denis, dua unit gerobak sampai tersebut sifatnya hanya sebagai penanggulangan sementara dan tidak bisa terealisasi secara langsung karena berkaitan dengan alokasi anggaran.

“Kita pastikan dari anggaran bantuan tambahan (ABT) nanti bulan Nopember dua unit gerobak sampah dulu. Kalau untuk kendaraan angkutan sampah atau cator, mungkin dapat terealisasi nanti di tahun 2019,” jelas Denis.

Untuk mengantisipasi kondisi saat ini, lanjut Denis, Disperkimsih telah mengintruksikan kepada Koordinator Wilayah (Korwil) II Cibadak Disperkimsih melakukan penanggulangan sementara sampah-sampah warga di sekitaran Kampung Sukamaju.

Harapannya, agar warga tidak sampai membuang sampah kembali ke bantaran Sungai Cicatih.

“Untuk penanggulangan sementaranya nanti ada petugas yang akan keliling untuk mengambil supaya warga tidak sampai membuang lagi ke Sungai,” tandasnya. (sule/b)