Monday, 17 June 2019

Petugas Gelar Razia Pengemis di Pasar Kebayoran Lama

Selasa, 4 September 2018 — 16:43 WIB
Pasangan  suami istri Mulyono, 70 dan Ratin, 70 asal Pemalang, Jawa Tengah terjaring razia PMKS di Pasar kebayoran Lama. (wandi).

Pasangan suami istri Mulyono, 70 dan Ratin, 70 asal Pemalang, Jawa Tengah terjaring razia PMKS di Pasar kebayoran Lama. (wandi).

JAKARTA -Pengemis yang sering beraksi di Pasar Kebayoran Lama,  Jakarta Selatan akhirnya dijaring Sudin Sosial dan Kecamatan Kebayoran Lama.  Tindakan tegas ini dilakukan, lantaran keberadaan mereka meresahkan warga.

Razia yang dilakukan ini untuk menindaklanjuti keluhan warga yang dikirim ke redaksi Pos Kota melalui SMS aspirasi warga dengan isi:

Kpd. Yth. Bapak Satpol PP Jakarta Selatan, tolong tertibkan pengemis di Pasar Kebayoran Lama yang setiap hari makin banyak. Terima kasih. (08212247xxx)“.

Menurut Kasudin Sosial Jakarta Selatan, Mursidi, dalam operasi ini pihaknya juga berhasil mengamankan pasangan  suami istri Mulyono (70) dan Ratin (70) asal Pemalang, Jawa Tengah.

“Keduanya terjaring saat melakukan aksinya meminta-minta kepada pedagang maupun pembeli.  Saat ini pasangan suami istri tersebut sudah kami bawa ke panti Sosial,  Cipayung,  Jakarta Timur, ” kata Mursidin,  Selasa (4/9/2018).

Diungkapkan oleh Kasudin, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap PMKS di pusat-pusat keramaian.  Ini dilakukan tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga.

Selain itu setiap hari pihaknya juga mengerahkan petugas untuk melakukan penyisiran baik di lampu merah maupun pemukiman warga.  “Dengan operasi rutin ini kami berharap Jakarta Selatan akan terbebas dari PMKS,” tegasnya. (wandi/mb)