Monday, 24 September 2018

Anggota DPR Ini Dukung Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat

Rabu, 5 September 2018 — 5:17 WIB
Anggota Komisi II  DPR RI, Drs. Sudiro Asno, AK  (ke-empat dari kiri)

Anggota Komisi II DPR RI, Drs. Sudiro Asno, AK (ke-empat dari kiri)

INDRAMAYU – Selama 18 tahun perjuangan dan kegigihan tokoh masyarakat dalam upayanya membentuk DOB (Daerah Otonomi Baru) Kabupaten Indramayu Barat (Inbar) patut dihargai dan diapresiasi positif demikian Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Hanura Drs. Sudiro Asno, AK.
Sudiro mengemukakan hal itu saat kunjungan kerja ke Kantor Panitia Persiapan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) yang disambut Ketuanya Warsam Mahadi, MA bersama sejumlah tokoh di Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/8/18).

Menurut Sudiro Asno, pembentukan DOB dalam prosesnya harus dipersiapkan secara matang . Hal itu kata dia, agar pemekaran wilayah nantinya bisa dapat berkembang dan mampu menyejahterakan masyarakat di daerah itu sendiri.

“Selama 18 tahun, proses pemekaran Kabupaten Indramayu Barat (Inbar) sudah diperjuangkan sungguh – sungguh oleh masyarakat wilayah Inbar. Ini patut diapresiasi dan didukung penuh seluruh unsur masyarakat Inbar, agar nantinya pembentukan DOB Kabupaten Inbar dapat berkembang dan mampu menyejahterakan kehidupan masyarakat dalam wilayah itu,” ucapnya.

Dikatakan, selama ini PPKIB sudah banyak berkirim surat ke mana – mana. Mulai dari Bupati, Gubernur, Komisi II DPR RI, DPD RI, Mendagri dan Presiden. Hal itu kata Sudiro Asno, membuktikan upaya pemekaran Kabupaten Inbar dilakukan sungguh – sungguh.

“Kami sebagai Wakil Rakyat sangat mengapresiasi dan mendukung penuh upaya yang tengah dilakukan PPKIB dalam upayanya membentuk DOB, pemekaran Kabupaten Inbar. Pembentukan DOB, selama 18 tahun, merupakan suatu proses yang cukup panjang, kendati demikian, sekiranya nanti pemekaran Kabupaten Inbar terbentuk, diharapkan bisa berkembang dan mampu menyejahterakan warganya. Saya siap menjadi konsultan demi terwujudnya Kabupaten Indramayu Barat. Namun sebelum itu, saya akan mempelajari isi dokumennya terlebih dahulu,” kata Sudiro Asno.

Ketua PPKIB, Warsam Mahadi, MA menambahkan, pembentukan DOB merupakan keinginan masyarakat Inbar demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Inbar secara keseluruhan. Dia mengapresiasi positif dukungan semua pihak kepada PPKIB dalam upaya mewujudkan masyarakat Inbar untuk membentuk DOB, terutama kepada Anggota DPR RI, Drs. Sudiro Asno, yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi konsultan.. (taryani)