Saturday, 22 September 2018

Bonus Asian Games 2018 Atlet DKI Baru Akan Cair Oktober

Rabu, 5 September 2018 — 14:08 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyambangi rumah Jonatan Christie, peraih emas tunggal putra Asian Games, di Bidara Cina, Jakarta Timur. (yendhi)

Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyambangi rumah Jonatan Christie, peraih emas tunggal putra Asian Games, di Bidara Cina, Jakarta Timur. (yendhi)

JAKARTA – Sebanyak 31 atlet asal DKI Jakarta yang meraih medali pada ajang Asian Games 2018 harus bersabar untuk menerima bonus dari pemprov. Bonus yang berasal dari APBD tersebut baru bisa cair Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan belum bisa memberikan bonus saat ini. Alasnanya, anggaran untuk bonus tambahan tersebut harus menunggu pengesahan APBD oleh DPRD DKIJakarta. “Jadi Oktober baru bisa cair,”katanya di Balaikota, Rabu (5/9/2018).

Ratiyono mengatakan terdapat Rp21,3 miliar yang diajukan ke dewan. Dana bonus tersebut juga untuk bonus bagi atlet yang meraih medali pada Asian Paragames yang akan digelar Oktober nanti.

Peraih medali emas mendapatkan Rp300 juta, medali perak Rp150 juta, dan perunggu Rp90 juta. Namun, Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta ingin menambah bonus untuk para atlet itu. Keputusannya tergantung pada hasil rapat badan anggaran bersama DPRD DKI Jakarta.

Ada sekitar 31 atlet yang meraih medali, sebanyak 10 orang medali emas, perak 11 danperunggu 9 medali.”Jadi kita minta atlet bersabar.Pasti kita berikan begitu cair,”jelasnya. (john/yp)