Thursday, 15 November 2018

FOR Tenis Meja Jakbar Proyeksikan Atlet untuk Asian Games 2022

Rabu, 5 September 2018 — 19:29 WIB
Plt Walikota Jakbar, M. Zen membuka FOR Tenis Meja. (rachmi)

Plt Walikota Jakbar, M. Zen membuka FOR Tenis Meja. (rachmi)

JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Barat (Jakbar) menggembleng petenis meja dari 8 kecamatan untuk bisa tembus pada Asian Games 2022 di Tiongkok. Upaya ini dilakukan salah satunya melalui Festival Olahraga Rakyat (FOR) tenis meja sepanjang tahun.

“Potensi masyarakat di bidang olahraga di antaranya tenis meja sangat besar dan inilah yang harus digarap, di antaranya dalam program Festival Tenis Meja sepanjang tahun,” kata Plt Walikota Jakbar, M. Zen saat membuka FOR tenis meja, di kantor Walikota Jakbar, Rabu (5/9/2018).

(BacaBuka Kejuaraan Tenis Meja, Menpora Ingin Ajang Ini Demamkan Asian Games)

Zen mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sangat antusias atas FOR seiring dikeluarkannya Instruksi Gubernur No 18 tahun 2018. Khusus kepada para peserta yang menang akan diterjunkan dalam FOR tingkat DKI pada pertengahan September 2018.

“Kegiatan ini sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet berprestasi, ajang silahturahmi serta membudayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga,” ucapnya.

(BacaMaestro Tenis Meja Berjuang Lewat Parpol)

Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Jakbar, Joko Margo menambahkan, FOR tersebut diikuti para pemenang di tingkat kecamatan. “Pesertanya mulai SD hingga SMA,” katanya. (rachmi/ys)