Monday, 24 September 2018

Gaji Ronaldo di Juventus Tertinggi dari Semua Pemain di Serie A

Rabu, 5 September 2018 — 6:01 WIB
Cristiano Ronaldo pemain Juventus (reuters)

Cristiano Ronaldo pemain Juventus (reuters)

ITALIA- Salah satu alasan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid adalah karena tuntutan kenaikan gajinya tidak ditanggapi oleh manajemen klub. Mega bintang asal Portugal itu merasa “iri” gajinya kalah dari musuh abadinya Lionel Messi.

Ternyata setelah Ronaldo pindah ke Juventus terungkap gajinya cukup fantastis. Meski belum sama dengan Messi, namun gaji Ronaldo adalah yang tertinggi di Serie A Liga Italia.

Bahkan perbedaannya luar biasa yaitu tiga kali dari gaji Gonzalo Higuain yang kini dipinjamkan Juventus ke AC Milan.

Sepertinya asal yang tertinggi sudah membuat Ronaldo merasa bahagia.

Memang kepindahan Ronaldi ke Turin membuat banyak kaget banyak pihak. Juve perlu merogoh kocek €100 juta untuk mengamankan tanda tangannya.

Meski harga itu tidak sesuai klausul, namun tentu cukup merogoh kocek Juventus lebih dalam karena juga diikuti gaji yang selangit.
Bersama Si Nyinya Tua, Gaji CR7, naik signifikan . Ia menerima gaji 28 juta poundsterling atau setara Rp 238 miliar per tahun.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Ronaldo mendapatkan gaji 538 ribu poundsterling atau Rp 10 per miliar per pekan. Besaran gaji Ronaldo bahkan tiga kali lebih besar dari striker AC Milan, Gonzalo Higuain, yang mendapatkan 8,5 juta poundsterling atau Rp 163 miliar per tahun.

Selain Ronaldo, ada lima pemain Juventus yang masuk dalam daftar 11 pemain dengan gaji tertinggi di Serie A. Mulai dari Paulo Dybala, Miralem Pjanic, Douglas Costa, Leonardo Bonucci, hingga Emre Can.

Namun, gaji yang diterima Cristiano Ronaldo per tahunnya di Juventus masih kalah dari Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (Paris Saint-Germain). Messi mendapatkan 40,5 juta poundsterling per tahun, sementara Neymar menerima 31,7 juta poundsterling di PSG.(B)