Saturday, 17 November 2018

Napak Tilas Polda Banten ke Serang

Rabu, 5 September 2018 — 11:05 WIB
Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa di Polres Serang.(haryono)

Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa di Polres Serang.(haryono)

SERANG – Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa melakukan kunjungan mendadak ke Mapolres Serang, Rabu (5/9/2018) pagi.

Jenderal polisi bintang satu ini datang ke Mapolres Serang sekitar pukul 06.30 WIB, hanya didampingi satu orang ajudan.

Selain memeriksa fasilitas pelayanan masyarakat, mantan ajudan Wapres JK ini juga melakukan napak tilas dengan melihat tempatnya bekerja semasa bertugas di Mapolres Serang.

Dalam awal kariernya, alumni Akpol 1993 ini diketahui bertugas sebagai Pamapta dan Kaurbinops Satuan Reserse pada tahun 1994. Bahkan jenderal kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini sempat mengunjungi rumdin Wakapolres Serang, tempat tinggalnya dulu.

Kedatangan Brigjen Pol Teddy Minahasa di Mapolres Serang disambut Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Waka Polres Serang Kompol Agung Cahyono beserta PJU Polres Serang.

Selanjutnya Kapolda Banten melakukan peninjuan ke Ruang Bagian Sumda Polres Serang, Aula Polres Serang dan lokasi pelayanan SKCK pada Satuan Intelkam. Kapolda juga memimpin kegiatan apel yang rutin dilaksanakan para personil Polres Serang.

Dalam apel pagi, Kapolda menekankan kepada seluruh personil agar menjaga sikap dan penampilan serta mempermudah dalam pelayanan terhadap masyarakat. Kapolda juga mengingatkan agar selalu bersyukur dan menerima seluruh tugas yang diberikan pimpinan.

“Jaga kebersihan Mako Polres dan rawat seluruh aset-aset yang kita miliki. Tempati rumah rumah dinas yang sudah ada agar kondisinya tetap terawat,” pesan Kapolda dalam amanat apel pagi.

Setelah melakukan pemeriksaan dan apel pagi, Kapolda melakukan acara ramah tamah dengan pejabat utama Polres Serang di ruang Kapolres Serang. Usai ramah tamah, sekitar pukul 08.30, Kapolda meninggalkan Mapolres Serang menuju Mapolda Banten. (haryono/tri)