Saturday, 22 September 2018

Sukses Gelar Asian Games, Jakarta Siap Sambut Asian Para Games

Rabu, 5 September 2018 — 15:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (yendhi)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (yendhi)

JAKARTA – Setelah sukses menggelar pesta olahraga terbesar se-Asia yakni Asian Games 2018, Indonesia khususnya Jakarta langsung dihadapkan untuk penyelenggaraan Asian Para Games 2018, yang digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, persiapan Asian Para Games 2018 sudah 100 persen. Pasalnya, keperluan atlet baik venue pertandingan maupun kebutuhan lain tidak jauh berbeda dengan Asian Games 2018.

“Alhamdulillah kita baru saja tuntas dengan Asian Games dan langsung bersiap-siap untuk Asian Para Games, kita secara Infrastruktur masih harus menata, kalau dari sisi tanggungjawab Pemprov DKI kami menyiapkan seperti Asian Games,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Selayaknya Asian Games, Perintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memastikan atlet tepat waktu sampai ke lokasi pertandingan atau venue.

“Kali ini jumlahnya tidak sebanyak ketika asian games dan kita ingin memastikan sekarang lagi proses bahwa fasilitas kita semuanya ramah bagi para penyandang disabilitas,” ungkap Anies.

Pemprov DKI, lanjut Anies, tengah melakukan audit terhadap kawasan-kawasan yang akan digunakan untuk atlet Asian Para Games supaya ramah disabilitas

“Kalau secara umum kesiapan kita sudah kemarin (Asian Games 2018) tinggal meneruskan saja,” pungkas dia. (yendhi/mb)