Monday, 19 November 2018

Wanita Juga Manusia!

Rabu, 5 September 2018 — 6:22 WIB
sentilan mau ikut demo

KEMAJUAN yang sangat luar biasa  bagi kaum hawa. Lihat saja, mereka sudah banyak yang terjun di berbagai bidang. Pekerjaan yang sebelumnya hanya digeluti oleh kaum pria, kini juga dipegang oleh kaum hawa.

Lihat saja, wanita  sekarang ini dari pimpinan tertinggi di negara, Presiden, Perdana Menteri. Anggota DPR/DPRD, Bupati, walikota, Gubernur. Dari pengayom yang paling bawah, ketua RT/RW juga ada yang dijabat oleh wanita. Termasuk olah raga berat, seperti panjat tembing, angkat besi dll.

“ Padahal, wanita itu kalau pun mereka nggak terjun ke dunia luar, toh bebannya sudah sangat banyak dan berat,” ujar sahabat Bang Jalil, yang rajin berkomunikasi.” Coba saja hitung, mereka itu mengandung, melahirkan, merawat anak sampai besar. Mengurus suami, mengurus dapur dan banyak lagi urusan rumah tangga!”

“Termasuk bikin teh dan kopi buat suami, ya?” ujar istri Bang Jalil sambil mengaduk kopi yang baru diseduh.

“Tapi sayang juga banyak wanita pejabat yang ikutan menyelewengkan uang negara,” ujar Bang Jalil.” Padahal, kalau saja mereka nggak korupsi, bagus tuh!”

“Wanita juga manusia, Pak,” ujar sang istri.

Bang Jalil mengangguk setuju. Beruntung, dia punya istri nggak macam-macam. Ya, nggak jauh dari dapur tempat tidur, warung sayuran, dan majlis taklim. Atau paling banter ngerumpi di tetangga.

“Hemm, Ibu sudah rapih mau ngaji di mana?”tanya Bang Jalil.

“Hari ini nggak ngaji, libur,” kata sang istri.

“ Lho, Ibu mau kemana?”

“Mau ikut demo!” katanya tegas.

Bang Jalil terkesima. Ah, ternyata istrinya juga nggak sekadar dapur dan tempat tidur! – (massoes)