Friday, 16 November 2018

Erick Thohir Ketua Tim Sukses Jokowi- Ma’ruf Amin, Sandi Mengaku Khawatir

Kamis, 6 September 2018 — 18:16 WIB
Erick Thohir .(julian)

Erick Thohir .(julian)

JAKARTA – Pengusaha sukses Erick Tohir digadang-gadang akan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengaku khawatir.

“Ya tentu secara jujur ya khawatir, ini pertemanan, secara rill pasti kita khawatir bahwa anak-anak kita terutama istri, saya pasti khawatir, tapi saya pastikan bahwa ini bukan tentang Sandi dan Erick, tapi ini tentang Indonesia, ini tentang masyarakat Indonesia inginkan,” kata Sandiaga di Posko Melawai Jalan Melawai Raya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Sandi, panggilan Sandiaga sempat bercerita kedekatannya dengan Erick Tohir sejak masih kecil dan sama-sama pecinta olahraga basket. Bahkan, kedekatan mereka berlanjut hingga remaja saat satu sekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Pangudi Luhur, Jakarta Selatan.

Mereka juga sama-sama merintis karier dari nol dan selalu menjadi mitra kerja di beberapa perusahaan. Bahkan isteri Sandiaga, Nur Asia dan isteri Erick Tohir, Elizabeth Tjandra sangat dekat bahkan ikut arisan bersama. Begitu juga dengan anak-anak mereka yang saling berhasabat.

“Ini bukan soal Pak Erick Tohir saja ini tentang bangsa Indonesia jadi kita harus kembalikan bahwa ini bukan masalah pribadi tapi ini masalah semua perjuangan untuk memastikan ekonomi kita lebih baik ke depan,” ungkap Sandi.

Kendati demikian, sebagai orang yang sama-sama berlatar belakang pengusaha Sandi yakin mantan Ketua INASGOC tersebut akan memilih sebagai pengusaha ketimbang menjadi tim sukses.

“Sebagai pengusaha Pak Erick pasti tidak mau seperti posisi ini, saya yakin, kalau boleh memilih pasti dia enggak bakal mau, karena dia lebih mudah untuk mengurus usahanya, tidak membabani sebagai political expose person (PEP), kalau ketua tim dan jadi PEP pasti dia akan sangat berat sebagai pengusaha dan Erick membawahi ribuan pegawai juga, jadi bagi saya, saya sangat mengerti posisi beliau,” ujar Sandi.

Terlepas dari itu semua, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak melarang jika Erick tetap memilih sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH.Ma’ruf.

“Saya ucapkan selamat kalau beliau sudah definitif, saya belum kontak dengan beliau, tapi sempet nonton Asian Games bareng dan kita hubungannya cukup baik, tapi sekali lagi ini bukan tentang Erick dan Sandi, tapi tentang Indonesia,” pungkas dia. (Yendhi/b)