Thursday, 20 September 2018

Kadiv Humas Mabes Polri Telusuri Polwan Calon Istri Ahok

Kamis, 6 September 2018 — 19:17 WIB
polwan-ahok

JAKARTA – Kabar Basuki T Purnama (Ahok), 52 akan menikah setelah bebas murni dari penjara semakin kencang. Beredarkabar pernikahan tersebut dilangsungkan Januari 2019. Sosok wanita pujaan Ahok itu tak lain seorang anggota polwan berwajah manis yang kini berdinas di Mabes Polri.

Wanita kelahiran Bogor Jawa Barat itu diketahui bernama Puput Nastiti Devi (PND) dengan pangkat Bripda. PND merupakan wanita taat beribadah, baik dan mudah bergaul lingkungannya. Sejak lulus dari bangku SMA di Jakarta, wanita berusia 21 ini masuk pendidikan Polwan Tahun 2016.

Ia kemudian ditempatkan bertugas di bagian Yanma Polda Metro Jaya. PND kemudian dipercaya sebagai ajudan Veronica Tan, mantan istri Ahok. Meski sebentar, usai Pilkada PND pindah dinas dibagian Banum Urpres Subbagrenmin Yanma Polri. “Positif (mau nikah Ahok). Januari iya,” kata Ruhut Sitompul, Politisi PDIP ini, Kamis (6/9).

Ruhut mengatakan, wanita itulah yang setia mengantarkan makanan untuk Ahok ke Rutan Mako Brimob. Ia mengaku senang dengan keputusan yang diambil Ahok ini. Sebab, setelah bercerai dengan Veronica Tan, Ahok dinilai Ruhut butuh pendamping. “Saya pernah liat fotonya. Memang benar cantik, mojang Priangan. Saya juga dukung kalau Pak Ahok bahagia,” ucap Ruhut.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Pos Kota, PND kerap disuruh Veronica untuk mengantar makanan Ahok ke rutan Brimob. Bahkan pasca cerai Ahok dengan Veronica, PND masih tetap rajin mengantar makanan. Setelah diketahui ternyata, PND menaruh hati pada Ahok hingga gayung bersambut.

Jalinan asmara itu bahkan semakin menguat setelah orang terdekat Ahok dari politisi PDIP memberikan semangat untuk mendapatkan pendamping hidup. Dan akhirnya mengarah kerencana pernikahan.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku belum mengetahui persis Puput mana yang dimaksud. Jenderal bintang dua itu bahkan mengaku tengah menelusuri profil polwan cantik tersebut. “Soal Pak Ahok ya, saya juga lagi nyari nih Puput yang mana,” ujar Setyo.

Setyo juga belum bisa memastikan apakah Bripda Puput yang dimaksud pernah menjadi ajudan Veronica. “Belum ketemu nanti saya cari dulu,” tukas Setyo sambil tertawa.

Sementara itu, Kepala Yanma Polri Kombes Yudi enggan mengomentari isu tentang Puput yang bakal dinikahi Ahok. Dia hanya menyebut bahwa Bripda Puput pernah berdinas di Polda Metro Jaya. “Dulu pernah di Polda Metro, tapi kalau mau cari informasi langsung sama yang bersangkutan,” ucapnya singkat. (ilham/b)