Monday, 24 September 2018

RSUD MIS Krangkeng Mulai Beroperasi 8 Oktober 2018

Kamis, 6 September 2018 — 13:14 WIB
Wakil Bupati Indramayu H.Supendi mengamati sebuah panel ketika berkunjung ke RSUD MIS Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat. (taryani)

Wakil Bupati Indramayu H.Supendi mengamati sebuah panel ketika berkunjung ke RSUD MIS Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat. (taryani)

INDRAMAYU –  Kabupaten Indramayu merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat  yang dinilai sangat serius menangani kesehatan masyarakat. Salah satu buktinya adalah, dengan dibangunnya  puluhan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu.

Selain itu ada juga tiga RSUD milik Pemkab Indramayu,  termasuk RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin (MIS) yang sekarang sedang  dibangun di daerah perbatasan Kabupaten Indramayu – Kabupaten Cirebon, tepatnya di  Kecamatan Krangkeng.

RSUD MIS sesuai rencana dijadwalkan beroperasi pada tanggal 8 Oktober 2018. Guna memastikan waktu peresmian RSUD MIS itu,  Wakil Bupati Indramayu H. Supendi bersama  sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memantau  pembangunan RSUD MIS, Kamis (6/9/18).

Wakil Bupati Indramayu H. Supendi saat meninjau ke RSUD MIS menjelaskan, kunjungan kerja dilakukan sebagai upaya memastikan progres pembangunan yang tengah dilakukan berjalan sesuai rencana,  karena pada tanggal 8 Oktober 2018 RS itu akan diresmikan dan langsung melayani pasien umum.

Kunjungan kerja wabup diawali dari Ruangan  Gawat Darurat,  dilanjutkan ke beberapa ruangan pendukung dan ruangan poliklinik. Setelah itu, ia meninjau Ruangan Manajeman dan pembangunan Ruangan Rawap Inap yang berada di belakang gedung utama.

“Untuk Ruangan Gawat Darurat dan poliklinik sudah siap digunakan, tinggal memasukkan alat kesehatan. Kita targetkan  bisa selesai akhir September 2018 dan awal Oktober 2018 semuanya sudah beres,  sehingga pada 8 Oktober 2018 bisa diresmikan dan digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar H.Supendi.

Usai meninjau gedung depan, Wabup H.Supendi melihat pembangunan gedung rawat inap yang berada di bagian belakang dan melihat proses pembangunan konstruksi yang masih terus berjalan.

“Pembangunan RS ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat fasilitas kesehatan yang dekat dengan masyarakat. Insya Allah secara bertahap terus dilakukan dan bisa digunakan untuk berobat masyarakat Indramayu dan sekitarnya,” katanya.

Selain tengah menyiapkan fisik bangunan RSUD MIS, saat ini Pemkab Indramayu juga tengah menyiapkan tenaga yang akan dipekerjakan di tempat tersebut,  baik pegawai tidak tetap (PTT) maupun PNS lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Omarsyah mengatakan, progres pembangunan RS ini untuk area taman depan sudah selesai, gedung poliklinik yang diperuntukkan bagi 16 ruang poliklinik, 1 ruang rehabilitasi medic dan fisioterapi, ruang UGD sudah selesai, begitu juga dengan instalasi rawat inap dengan kapasitas 33 bed, serta beberapa ruangan lainnya. (taryani)