Tuesday, 25 September 2018

Saling Nasihat Menasihati

Kamis, 6 September 2018 — 6:40 WIB
naik motor

SEORANG sahabat terbaring lemah di tempat tidur kamar satu rumah sakit. Dia, mendapat musibah, motor yang dikendarai ditabrak kendaraan lain dari belakang. Ada beberapa jahitan di kening dan bagian lain.

Lalu ramailah, ucapan prihatin dari sahabat-sahabat satu grup WA. “ Ada yang bilang sabar, ini ujian, semoga lekas sembuh. Jangan lupa obatnya diminum secara terarur. Ada juga , sahabat lain yang memaki,” Naik kendaraan pada ugal-ugalan sih. Nggak memikirkan keselamatan orang. Kalau sudah begini kan yang rugi orang lain?” katanya, sengit.

Kemudian komentarnya melebar soal tidak disiplinnya pengendara. Misalnya motor tuh masih ada yang melawan arus, “Padahal itu sangat berbahaya.”

Itu satu kisah nyata yang terjadi menimpa sang sahabat. Dia,dulu juga temperamental. Tapi, setelah usia semakin menua, sudah lumayan bijak. Apalagi dia juga satu dari anggota grup WA yang paling rajin membagikan tulisan yang berisi wejangan dan nasihat yang menyejukan.

“ Ini nasihat juga buat kita. Bahwa kapan saja, cobaan itu akan datang. Kecil atau besar. Masih untung, saya hanya luka. Terima kasih Ya Allah, Engkau masih memberi kesempatan saya hidup. Terima kasih juga buat para sobat.” Tulisnya.

Lalu dia mengabarkan bahwa seluruh badannya masih pada nyeri, sakit semua.” Dan saya lagi istirahat di rumah. Kalau kelamaan di rumah sakit bisa repot,” katanya.

Sekali lagi, sang sahabat pun masih mengatakan bahwa apa yang diderita tak seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan saudara-saudara yang ada di Lombok. Mereka bukan saja sakit fisik, tapi bathin.

“Dari mereka ada yang kehilangan sanak familinya, belum lagi rumahnya juga ambruk dan belum diperbaiki. Kasihan mereka!” – (massoes)