Tuesday, 20 November 2018

Untuk Perankan Ahok, Ini Dilakukan Presenter Daniel

Kamis, 6 September 2018 — 19:03 WIB
Daniel Mananta

Daniel Mananta

JAKARTA – Presenter Daniel Mananta terpilih memerankan sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam film A Man Called Ahok. Memerankan tokoh populer nan kontroversial membuat Daniel hatus bekerja lebih keras untuk mendalami karakter Ahok.

Mantan VJ MTV itu mengaku harus menjalani pelatihan karakter Ahok terlebih dahulu sebelum menjalani Syuting.

“Mereka sediakan acting coach. Selama beberapa minggu sebelum syuting kita reading, lihat banyak video dari Youtube, dari marah, becanda untuk ambil referensi, kemudian gaya bicara, ketegasan,” ujarnya saat peluncuran taeser film di Metropole XXI, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Daniel menuturkan ada hal unik dalam usahanya agar nampak mirip dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Dia mengungkapkan harus menarik lidahnya ke dalam saat berbicara agar pelafalannya mirip dengan Ahok.

“Ada pelafalan tertentu. Sutradara kasih masukan, supaya lidah di ke belakangin sedikit,” tandas Daniel yang mengaku menaruh hormat kepada sosok Ahok.

A Man Called Ahok merupakan merupakan film yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka dengan judul yang sama. Film yang baru akan diputar pada akhir 2018 itu dibintangi oleh Donny Damara, Denny Sumargo, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Jill Gladys, Eriska Rein dan beberapa artis lainnya.

Film dengan durasi 90 menit itu disutradarai oleh Putrama Tuta. Dalam peluncuran teaser, hadir putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama. (ikbal)