Wednesday, 21 November 2018

24 Barista di Pasar Santa, Adu Keahlian Meracik Kopi Berbagai Rasa

Jumat, 7 September 2018 — 10:48 WIB
Sejumlah Pemilik Kedai Kopi mengadu keahlian meracik Kopi terbaik di Pasar Santa.(adji

Sejumlah Pemilik Kedai Kopi mengadu keahlian meracik Kopi terbaik di Pasar Santa.(adji

JAKARTA – Sebanyak 24 Pemilik Kedai kopi Barista Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengadu Keahlian meracik kopi berbagai rasa,  Jumat (7/9)

Menurut  Ikhsan, penggagas #KamiSanta, kegiatan tersebut dilakukan sebagai ajang silaturahim para pelaku usaha kopi di Pasar Santa. Setidaknya, ada 24 pelaku usaha mengirimkan barista terbaiknya. Kegiatan tersebut digelar sejak Kamis (6/9) hingga Jumat (7/9/2018).

“Sebenarnya kami sudah rencanakan kegiatan ini sejak lama sebagai ajang silaturahim pelaku usaha kopi di Pasar Santa sini, agar  makin akrab karena dilihat prospek usaha Kopi di Pasar Santa mulai maju,” ucap Ikhsan salah satu juri.

Juri lainnya  Radiana, pemilik salah satu kedai kopi dan  Win Qertoev, pegiat kopi. Para juri pun mencicipi kopi dengan cara berbeda tidak seperti meminum kopi pada umumnya.

“Kami berharap Kopi-kopi di Indonesia bisa maju dan sampai mendunia. Kita lihat kopi disini kualitasnya tak jauh berbeda dengan yang diluar negeri sana. Salah satu pengunjung sempat bercerita kok kopi disini mirip kopi di Italia,” ucap Radiana.

Sementara itu Kepala Pasar Santa PD Pasar Jaya, Ahmad Subhan mengatakan, lomba barista di Pasar Santa akan mampu mendongkrak kembali nama Pasar Santa sebagai pusat kopi di Jakarta.

“Kami mendukung meskipun mereka bersaing menjual kopi. Kekompakan harus dijaga hubungan antar sesama pemilik kedai kopi.” (Adji/tri)