Tuesday, 25 September 2018

Aktor Burt Reynolds Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Jumat, 7 September 2018 — 9:02 WIB
Burt Reynolds.(reuters)

Burt Reynolds.(reuters)

AMERIKA SERIKAT – Aktor senior Hollywood, Burt Reynolds, tutup usia. Bintang kawakan tahun 70 – 80 an tersebut meninggal dunia di usia 82 tahun.

Hollywoodlife melansir jika Agen Burt, Todd Eisner, mengungkapkan jika nominator Oscar tersebut mengalami serangan jantung di kediamannya, dan sempat di bawa ke Rumah Sakit Jupiter Medical Center di Florida, sebelum aknirnya dinyatakan meninggal pada 6 September 2018 waktu setempat.

Keponakan Reynolds, Nancy Lee Hess, mengatakan kematian pamannya membuat pihak keluarga merasa “patah hati”.

“Paman saya bukan hanya ikon film, dia murah hati, penuh renjana, sensitif, serta pria yang berdedikasi kepada keluarga, teman, fans, dan siswa akting,” ujar Hess. “Dia punya masalah kesehatan, tapi ini benar-benar tidak diduga.”

Meninggalnya Burt meninggalkan kesedihan mendalam bagi penggemar setianya. Seketika, bintang ‘Walk of Fame’ Burt di penuhi karangan bunga ucapan duka cita.

Rekan selebritas langsung mengungkapkan rasa dukanya melalui media sosial. Aktor Mark Wahlberg, menyebut Burt sebagai ‘Legenda’ dan ‘teman’.

Sementara Arnold Schwarzenegger, menyebut Burt sebagai ‘Pahlawan’. “Burt Reynolds adalah salah satu pahlawan ku. Dia perintis. Dia menunjukkan cara untuk bertransisi dari seorang atlet menjadi aktor bayaran tertinggi, dan dia selalu menginspirasi saya. Dia juga punya selera humor yang tinggi,” tulis Arnold.

Nama Burt Reynolds mulai dikenal di industri Hollywood, saat membintangi film Deliverance pada 1972. Namun, karirnya benar-benar meroket saat ia memainkan peran dalam film ‘Smokey and the Bandit’, ‘The Cannonball Run’, dan ‘Boogie Nights’ yang membuat ia masuk sebagai nominator di Academy Awards. (mb)