Saturday, 22 September 2018

Erick Thohir Yakin Persahabatannya dengan Sandi Tetap Baik

Jumat, 7 September 2018 — 19:21 WIB
erick thohir-ikbal2

JAKARTA – Erick Thohir tidak khawatir persahabatannya dengan Sandiaga Uno rusak usai menerima pinangan Joko Widodo sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin. Diketahui Erick merupakan sahabat dekat Sandiaga yang notabene menjadi lawan Jokowi di Pilpres 2018.

Pemilik perusahaan media Republika dan JakTV itu menilai jika mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bersifat profesional, maka pertemanan yang dibangun sejak lama tidak akan bermasalah.

“Insya Allah nggak (masalah) kalau kuncinya profesional dalam sebuah persahabatan itu akan jangan dilihat hari ini, tapi lihat masa lalu dan masa depan,” ujarnya di Posko Pemenangan Cemara, Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Ketua Inasgoc itu juga menambahkan keterlibatannya dalam kampanye Jokowi-Ma’ruf melawan pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 tidak dianggap sebagai pertarungan. Pilpres, dinilainya sebagai pesta demokrasi yang patut diselenggarakan dengan suka cita, bukan dengan permusuhan.

“Kalau dibilang bertarung kita keberatan. Di sini kira ingin mempunyai pesta demokrasi yang bersahabat menunjukan kepada dunia bahwa kita bangsa besar,” tandasnya.

Sebelumnya Sandiaga yakin Erick bakal menampik tawaran Jokowi menjadi ketua tim kampanye. Sandi juga mengkhawatirkan persahabatannya jika Erick menjadi kubu yang harus dilawan pada Pilpres 2019. (ikbal/b)