Tuesday, 25 September 2018

Erick Thohir Diangkat Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional, Jokowi : Bukan Urusan Politik

Jumat, 7 September 2018 — 18:56 WIB
Jokowi saat umumkan Erick Tohir sebaga  Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Pilpres 2019

Jokowi saat umumkan Erick Tohir sebaga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Pilpres 2019

JAKARTA – Joko Widodo menetapkan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Pilpres 2019. Erick dipilih sebagai seorang profesional yang akan mengatur atau memenajemen tim kampanye secara nasional.

Jokowi mengatakan background Erick sebagai pengusaha dapat memberi warna di tubuh tim pemenangannya.

“Ya ini kombinasi, kita ingin konbinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki, jadi ada profesional pengusaha, ada juga politisi, ya kalau campur campur kan bagus. Dia seorang profesional pengusaha, pengusaha besar ya,” ujarnya di Posko Pemenangan Cemara, Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak khawatir tim kampanyenya dipimpin seseorang yang bukan berlatarbelakang politisi. Kepiawaian manajemen dari Erick justru dinilai lebih dibutuhkan dari pada pengetahuannya terhadap dunia politik. Bagi Jokowi, urusan politik akan lebih diperankan Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla dan para ketua partai politik pengusung.

“Ini bukan urusan berpolitik. Ini urusan manajemen, mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik. Kombinasi politik kan sudah banyak sekali. Sekjen-sekjen politik kurang apa? Nanti di dewan penasehat kan semua ketua partai. Dewan pengarah ada pak JK dengan background pengalaman panjang di bidang politik. Sehingga ketua umumnya kita berikan kepada seorang profesional muda pengusaha yaitu Pak Erick Thohir,” papar Jokowi. (ikbal/b)