Tuesday, 25 September 2018

Ini Alasan Kubu Prabowo-Sandi Lebih Bahas Dolar daripada Bentuk Tim Sukses

Jumat, 7 September 2018 — 22:34 WIB
Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno (cw6)

Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno (cw6)

JAKARTA – Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto menyebut alasan kubunya menanggapi masalah perekonomian negara terutama saat rupiah melemah atas dolar Amerika karena banyaknya permintaan dari masyarakat.

“Saya kira begini, kita kumpul atas permintaan dari berbagai kalangan. Permintaan selalu minta statement bagaimana Pak Prabowo masalah rupiah melemah? Bagaimana Pak Sandi?,” kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

“Jadi atas saran berbagai pihak minta kepada saya untuk segera menyelenggarakan pertemuan ini untuk kita bahas secara ilmiah secara rasional keadaan yang dihadapi oleh rakyat kita sekarang,” lanjut dia.

Menurut Prabowo, dirinya dan Sandi selalu ditanya oleh masyarakat ketika berkunjung ke beberapa daerah. Mereka bahkan telah meminta pendapat pakar ekonomi untuk menjawab keluhan masyarakat.

“Kita mau hati-hati, kita mau tenang, kita mau tanggungjawab, kita tidak mau grusak-grusuk, kita tidak mau bicara tanpa perhitungan. Jadi dalam hal ini kita tadi punya pakar-pakar, kita punya pelaku ekonomi kita kumpulkan sehingga kita hasilkan sikap seperti ini,” ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyatakan masalah ekonomi negara jauh lebih penting ketimbang membahas masalah Tim Kemenangan Nasional pada Pilpres 2019. Prabowo klaim telah memiliki nama-nama struktur tim kemenangan.

“Masalah timses menurut kami ya berjalan. Kita nanti tanggal 20 (September) harus menyampaikan ke KPU jadi gak masalah. Sekjen dari lima partai kumpul terus. Terus difinalisasi terus dilengkapi pada saat yang tepat kita umumkan. Jadi menurut saya masalah ekonomi masalah bangsa, masalah timses masalah teknis jadi ini masalah fundemental bangsa,” ucap Prabowo.

Hal senada juga disampaikan oleh Sandiaga. Menurut dia, pembahasan masalah ekonomi sangat penting karena berdampak langsung pada rakyat kecil.

“Jadi kita tidak mau terdiskoneksi dengan apa yang rakyat inginkan, aspirasi yang akan disampaikan, oleh karena itu saya memotong kegiatan saya di Ambon untuk datang disini memastikan kalau kita sangat-sangat khawatir dan prihatin dengan keadaan ekonomi,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandi mengenyebut urusan Tim Kemenangan akan disampaikan ketika sudah mendekati waktu penyerahan berkas kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Koalisi Prabowo-Sandi ingin bersatu dengan rakyat dalam bahu membahu memperkuat ekonomi kita karena saya yakin apa yang dibenak rakyat selarang masalah ekonomi. Jadi mohon dimengerti teman-teman, hal-hal teknis (Tim Kemenangan) tanggal 20 September ada waktu dan tempatnya,” tandas Sandiaga. (Yendhi/b)