Monday, 19 November 2018

Jadi Ketua Tim Kampanye, Jokowi Berharap Tangan Dingin Erick Thohir

Jumat, 7 September 2018 — 18:14 WIB
Jokowi saat umumkan Erick Tohir sebaga  Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Pilpres 2019

Jokowi saat umumkan Erick Tohir sebaga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Pilpres 2019

JAKARTA – Joko Widodo secara resmi menyebutkan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Pilpres 2019 . Jokowi menyampaikan keputusan tersebut didampingi bakal calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Posko Pemenangan Cemara, Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018) sore.

Keputusan mendapuk Ketua Inasgoc itu diambil Jokowi setelah berkomunikasi dengan Ma’ruf dan ketua partai politik pendukung. Selain Ketua TKN, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengumumkan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah..

“Pada sore hari ini harus saya umumkan bahwa ketua dewan pengarah tim kampanye nasional adalah Bapak Haji Muhammad Jusuf Kalla. Kedua, ketua tim kampanye nasional adalah Bapak Erick Thohir,” ujarnya.

Jokowi mengungkapkan alasannya menggandeng pengusaha sukses itu. Dia menilai sosok selain sebagai pengusaha yang sukses, tangan dingin Erick diharapkan mampu membawa kesuksesan di tim kampanye.

“Bapak Erick Thohir untuk beberapa saudara-saudara semua sudah tahu. Beliau adalah pengusaha sukses. Memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki klub basket, dan memiliki lain-lainnya. Tapi yang jelas dalam setiap hal yang beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir tentu kami masih ingat beliau juga ketua Inasgoc di Asian Games 2018,” terang Jokowi.

salamkomando

Setelah ditetapkan, Jokowi meminta Erick agar segera melengkapi struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) mengingat masa kampanye dimulai pada 23 September 2018.

“Setelah ini saya serahkan penuh kepada pak ketua umum untuk segera melengkapi direktur-direktur, CEO, sekretaris dan bendahara yang perlu dibicarakan di internal,” pungkasnya. (ikbal/b)